Ahok ke Sutopo: Terima Kasih Pelajaran dan Sumbangsihnya :: Nusantaratv.com

Ahok ke Sutopo: Terima Kasih Pelajaran dan Sumbangsihnya

Ahok kenang Sutopo sebagai sosok pejuang yang tangguh
Ahok ke Sutopo: Terima Kasih Pelajaran dan Sumbangsihnya
Tangkapan layar akun Twitter Ahok

Jakarta, Nusantaratv.com -Banyak tokoh mengenang kepergian Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho untuk selamanya. Salah satunya mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP/Ahok). 

Menurut Ahok, Sutopo merupakan sosok pejuang. Pria 49 tahun juga dikenalnya sebagai seorang yang tangguh.

"Selamat jalan Pak @Sutopo_PN (akun Twitter Sutopo) seorang pejuang yang tangguh," ujar Ahok melalui akun Twitter-nya, @basuki_btp dikutip Senin (8/7/2019). 

Sutopo juga dikenang sebagai orang yang berdedikasi dalam menjalankan tugasnya. Ahok pun mendoakan arwah Sutopo agar diterima di sisi Tuhan. 

"Dan sangat berdedikasi. Terima kasih untuk semua pelajaran dan sumbangsihnya selama ini. Saatnya istirahat yang tenang," tandasnya. 

Sutopo meninggal dunia di Guangzhou, China sekitar pukul 02.00 waktu setempat. Sutopo meninggal akibat kanker paru-paru yang ia ketahui menjangkiti dirinya sejak Desember 2017. Kendati sakit, pria peraih Asian Of The Year 2018 itu masih sempat bertugas mengawal peristiwa bencana di Indonesia. Pria 49 tahun bertolak ke Guangzhou untuk pengobatan lantaran kankernya sudah menyebar, sejak 15 Juni 2019. Sebagai tempat peristirahatan terakhir, jenazah Sutopo dimakamkan di TPU Sasonolayu, Siswodipuran, Boyolali, Jawa Tengah. (Rizk)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0