Yang Lain Ribuan, Mahasiswa Ini Sendirian Demo Tolak UU KPK :: Nusantaratv.com

Yang Lain Ribuan, Mahasiswa Ini Sendirian Demo Tolak UU KPK

Rahmatullah memilih berunjuk rasa di depan kantor DPRD Pangkep sendirian
Yang Lain Ribuan, Mahasiswa Ini Sendirian Demo Tolak UU KPK
Rahmatullah. (Fajar)

Jakarta, Nusantaratv.com - Tak seperti di wilayah lain, aksi unjuk rasa mahasiswa di Kabupaten Pangkep, terutama di kantor DPRD-nya, berlangsung hanya dengan satu orang. Ialah Rahmatullah nama mahasiswa itu.

Kendati seorang diri, ia tetap menyuarakan aspirasinya di atas mobil pikap miliknya. Ia memilih tetap berunjuk rasa di kantor tersebut, di saat lebih banyak mahasiswa berdemonstrasi di Makassar. 

 "Walaupun yang lain banyak dan berkumpul di Makassar, seharusnya ada juga di Pangkep. Ini tidak ada sama sekali, jadi secara pribadi saya inisatif agar DPRD Pangkep juga mendengar langsung," ujar Rahmatullah, Selasa (24/9/2019). 

Walau panas terik menyengat, tak menyurutkan langkah dan semangat Rahmatullah menyampaikan pendapat. Secara tegas ia menolak revisi UU KPK. 

Meski begitu, tak ada satupun anggota DPRD Pangkep yang keluar dari ruangan untuk menemui Rahmatullah.

"Tidak ada aktivitas di Pangkep, kami melihat Pangkep biasa saja terhadap upaya pelemahan KPK yang sementara dibahas saat ini," jelasnya.

Aksi unjuk rasa digelar mahasiswa, aktivis dan elemen masyarakat lainnya hari ini. Aksi yang digelar di berbagai penjuru Indonesia, guna memprotes pengesahan UU KPK, RKUHP, RUU Permasyarakatan, dan aturan hukum lainnya. Sejumlah aksi dilaporkan berlangsung ricuh yang salah satunya di depan Gedung DPR RI. Bahkan massa sempat membakar gerbang pintu tol di sekitar lokasi. (Fajar)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0