Wapres Ma'ruf Minta Gubernur Sumut dan Bupati Tapteng Ngobrol :: Nusantaratv.com

Wapres Ma'ruf Minta Gubernur Sumut dan Bupati Tapteng Ngobrol

Keduanya diminta Ma'ruf berdialog
Wapres Ma'ruf Minta Gubernur Sumut dan Bupati Tapteng Ngobrol
Wapres Ma'ruf Amin.

Jakarta, Nusantaratv.com - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin berharap Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dan Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani segera bertemu dan berdialog. Pernyataan Ma'ruf menanggapi perseteruan keduanya yang belakangan ini ramai diperbincangkan. 

Baca juga: Pro-kontra Ekspor Benih Lobster, Wapres Ma'ruf Minta Penolak Bersabar 

"Harus bertemu, harus dialoglah," ujar Ma'ruf di Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor Banjarbaru, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Jumat (20/12/2019).

Ia meminta keduanya saling pengertian. Menurut Ma'ruf, gubernur harus mampu mengayomi bawahan jika ada masalah.

"Ya kita lihat dululah, yang penting ada saling pengertian, duduk bareng gitu loh. Jangan semua kalau ada hal yang tahu gimana, Gubernur harus bisa mengayomi," tutur dia.

Ma'ruf meminta perbedaan pendapat yang ada diselesaikan dengan dialog. Hal ini berlaku untuk seluruh pejabat. 

"Ya kita harapkan ya kalau terjadi perbedaan mereka melakukan dialog. Bukan hanya gubernur dan bupati saja, dengan pejabat yang lain," jelas Ma'ruf.

"Jangan kemudian dialognya lewat media," imbuhnya.

Perselisihan Edy dan Bakhtiar bermula dari pernyataan Edy soal kemiskinan di Tapteng. Ia menyebut Bakhtiar tak sayang rakyat sehingga terjadi kemiskinan di wilayahnya. 

Perkataan Edy lalu dibalas Bakhtiar dengan meminta Edy bicara menggunakan data, bukan sentimen, dan tak cuma marah-marah, tapi memberi solusi. 

Edy pun menegaskan tak memiliki persoalan dengan Bakhtiar, tapi dirinya menyebut pria itu tak pernah datang kalau dipanggil olehnya. Pernyataan Edy dijawab Bakhtiar yang menganggap undangan Edy bukan bersifat pribadi dan hanya seremonial.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0