Wapres Ma'ruf Dukung Penyelenggaraan Pesparani 2020 :: Nusantaratv.com

Wapres Ma'ruf Dukung Penyelenggaraan Pesparani 2020

Ma'ruf ingin persiapan Pesparani dilakukan sebaik mungkin
Wapres Ma'ruf Dukung Penyelenggaraan Pesparani 2020
Wapres Ma'ruf Amin (kiri).

Jakarta, Nusantaratv.com - Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik (Pesparani) Tingkat Nasional ke-II bakal diselenggarakan di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, pada Oktober mendatang.

Baca juga: Hadiri Harlah ke-94, Wapres Ma'ruf Mau SDM NU Berkembang

Pesparani 2020 diikuti 34 provinsi di Indonesia, dengan total peserta diprediksi mencapai 12.000 orang.

Sebagai tuan rumah, sejumlah persiapan sudah dilakukan panitia baik tingkat lokal maupun nasional.

Ketua Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik (LP3K) Nusa Tenggara Timur, Frans Salem, menyatakan guna menyukseskan Pesparani nasional dan tingkat provinsi, pihaknya telah bertemu Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin.

"Di hadapan para pengurus dan panitia Pesparani, Wapres mengatakan mendukung penuh kegiatan ini. Bahkan Wapres berjanji akan berkoordinasi dengan stakeholders terkait, terutama Menteri Agama untuk memfasilitasi berbagai hal, termasuk menyiapkan anggaran yang memadai sesuai kebutuhan panitia," ujar Frans, Sabtu (1/2/2020).

Ma'ruf, kata Frans meminta persiapan acara ini dilakukan dengan sebaik-baiknya. Sebab, event ini bertaraf nasional yang mengakomodasi kepentingan kerohanian umat Katolik, serta dalam rangka kampanye keberagaman dan semangat persatuan bangsa.

"Akan digelar sayembara mars Pesparani dan logo Pesparani nasional secara terbuka dan boleh diikuti, oleh umat lintas agama suku dan ras di seluruh Indonesia. Sayembara ini memperebutkan total hadiah 30 juta," tutur dia.

Di samping dihelat temu pemuda nusantara yang dipusatkan di Taman Doa Oebelo, Kabupaten Kupang, juga akan diselenggarakan Festival Sarung Nusantara yang rencananya diikuti puluhan ribu orang, dengan target rekor MURI.

Ketua Panitia Pesparani Nasional II, Jamaludin Ahmad optimis kegiatan ini akan menjadi salah satu wadah kerukuan antar umat beragama serta persatuan nasional.

"Saya berjanji akan terus berkoordinasi dengan para pihak, termasuk Wapres, Menteri Agama, maupun Gubernur Nusa Tenggara Timur, untuk menyiapkan anggaran yang memadai terlaksana dan suksesnya kegiatan akbar ini," tandasnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0