Wajib Coba! Ini Dia 3 Kuliner TerFenomenal Sepanjang 2018 :: Nusantaratv.com

Wajib Coba! Ini Dia 3 Kuliner TerFenomenal Sepanjang 2018

Kuliner Fenomenal Itu Sendiri Bukan Hanya Karena Rasanya Yang Menggoyang Lidah, Akan Tetapi Antusias Masyarakat Yang Tinggi Juga Membuatnya Kian Viral
Wajib Coba! Ini Dia 3 Kuliner TerFenomenal Sepanjang 2018
Berdasarkan tingkat ketertarikan masyarakat untuk mengkonsumsinya, sepanjang tahun 2018 terdapat 3 makanan fenomenal.

Jakarta, Nusantaratv.com - Sepanjang 2018, ada banyak jenis olahan makanan yang menarik perhatian hingga menjadi fenomenal di masyarakat. Pegiat kuliner seakan tak berhenti menciptakan kreasi untuk memanjakan lidah masyarakat Indonesia

Makanan yang populer dan fenomenal sepanjang 2018 ini bisa dikatakan punya sajian yang sama. Yakni kudapan ringan yang biasanya si penjual sangat mudah ditemukan.

Berikut, beberapa makanan terfenomenal di 2018 berdasarkan tingkat ketertarikan masyarakat untuk mengkonsumsinya.

1. Es kepal Milo

Sekitar bulan April, es kepal milo mendadak jadi pembicaraan kuliner paling populer. Rasa manis dari susu cokelat yang kental berpadu dengan campuran es serut serta aneka topping seperti meses dan kacang menjadi daya tarik es kepal ini.

Es kepal cokelat ini rata-rata dijual dengan harga Rp15-25 ribu. Pedagang kecil bahkan mematok harga yang lebih rendah yakni Rp5-10 ribu. 

2. Telur gulung

Berangkat dari jalanan, jajanan murah meriah ini tetap mendapat tempat di lidah masyarakat Indonesia. Telur gulung dapat dengan mudah dijumpai di jajanan kaki lima sekitar stasiun, kawasan sekolah, hingga area perkantoran.

Telur gulung merupakan telur dadar yang dibuat dengan menggulung adonan dengan stik kayu saat digoreng. Beberapa kreasi bahkan menambahkan adonan telur dengan bihun. 

Hasilnya, beberapa stik telur gulung disajikan dalam plastik dan dicocol dengan saus sambal. Jajanan rakyat ini bisa dinikmati hanya dengan Rp5-10 ribu saja.

3. Pisang nugget

Geliat olahan pisang ini sebenarnya sudah mulai populer sejak penghujung tahun 2017. Namun, konsistensinya membuat pisang nugget tetap layak dimasukkan jadi salah satu makanan populer di 2018.

Pisang nugget bukan sekadar pisang goreng biasa. Pisang ini digoreng dengan olahan tepung tipis tapi tetap memberikan sensasi renyah. Pisang itu kemudian dicampur dengan aneka topping seperti selai lumer dan keju.

Popularitas pisang nugget, membuat bisnis ini menggiurkan. Bahkan sekelas anak Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep juga menjalankan bisnis ini dengan gerai yang sudah tersebar ke beberapa kota di Indonesia.

Jadi, dari beberapa makanan terfenomenal sepanjang 2018 diatas, mana yang jadi favoritmu?(Cal)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0