Wagub Jatim Ajak Aisyiyah Sukseskan KEK Singosari :: Nusantaratv.com

Wagub Jatim Ajak Aisyiyah Sukseskan KEK Singosari

Wagub Jatim Ajak Organisasi Wanita Keagamaan Aisyiyah Sukseskan KEK Singosari
Wagub Jatim Ajak Aisyiyah Sukseskan KEK Singosari
Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak saat membuka Musyawarah Pimpinan Wilayah II Aisyiyah Jatim di Surabaya/ Kemendagri

Surabaya, Nusantaratv.com - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur (Jatim) Emil Elestianto Dardak mengajak organisasi wanita keagamaan Aisyiyah, untuk ikut menyukseskan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singosari, Malang. 

Adapun KEK tersebut diproyeksikan menjadi sentra industri ekonomi kreatif, berbasis teknologi digital information technology (IT) yang sekaligus pariwisata.

Ajakan itu disampaikan Wagub Jatim saat membuka Musyawarah Pimpinan Wilayah II Aisyiyah Jatim di Gedung Balai Diklat Keagamaan, Surabaya, (4/1/2020).

Baca Juga: Arumi Bachsin Ingatkan Bahaya Gadget Bagi Anak Usia Dini

Wagub Jatim mengatakan, KEK Singosari tersebut merupakan KEK pertama dan satu-satunya di Indonesia yang memiliki cluster digital IT. Oleh karena itu, pemerintah membutuhkan peran serta seluruh pihak, tak terkecuali Aisyiyah, agar proyek tersebut berjalan sukss. Sehingga, dapat menumbuhkan startup-startup baru, serta memperkuat sektor UMKM di Jatim.

"KEK Singosari ini, juga diharapkan menjadi tempat yang paling diminati oleh generasi-generasi muda kedepannya, khususnya bagi mereka yang berminat di digital industri kreatif dan pariwisata," ujar Wagub Jatim.

Wagub Jatim mengaku optimis Aisyiyah memiliki peran yang cukup strategis bagi suksesnya KEK Singosari. Sebab, Aisyiyah sedang membangun Aisyiyah Training Center (ATC) yang terletak di Desa Kertosari, Purwosari, Pasuruan. Diharapkan, ATC tersebut dapat menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap menyambut era industri 4.0.

"Waktu itu, saya ikut meletakkan batu pertama ATC. Mari kita bersinergi dengan program-program Pemprov Jawa Timur, khususnya dalam menyukseskan KEK Singosari ini. Tentunya, sinergi ini akan sangat strategis untuk membangun Jawa Timur," kata Wagub Jatim.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0