Ustazah Pengajar Ponpes Ponorogo Positif Corona, Bupati Minta Warga Tak Panik :: Nusantaratv.com

Ustazah Pengajar Ponpes Ponorogo Positif Corona, Bupati Minta Warga Tak Panik

Dia Mengeluhkan Batuk Serta Pilek Setelah Kembali Dari Jakarta Pada 11 April Lalu.
Ustazah Pengajar Ponpes Ponorogo Positif Corona, Bupati Minta Warga Tak Panik
Ipong Muchlissoni (Bupati Ponorogo). (Jatimnow)

Jakarta, Nusantaratv.com - Salah satu pengajar pondok pesantren (Ponpes) atau ustazah di Ponorogo, Jawa Timur (Jatim), terkonfirmasi positif virus corona (COVID-19).

"Pasien ini berumur 23 tahun. Dia merupakan pengajar salah satu Ponpes di Ponorogo," kata Ipong Muchlissoni, Bupati Ponorogo, dikutip dari Jatimnow, Sabtu (25/4/2020).

Pasien nomor urut 9 itu mengeluhkan batuk serta pilek setelah kembali dari Jakarta pada 11 April lalu. Setelah melakukan rontgen di rumah sakit dan hasilnya bagus, pasien lantas diizinkan melakukan isolasi mandiri di rumahnya dengan pengawasan dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Ponorogo.

Baca Juga: Salat Tarawih Bubar Gara-gara Jemaah Mendadak Jatuh Tak Sadarkan Diri

"Sudah dilakukan rontgen dan hasilnya tidak ada yang mencurigakan. Pasien kemudian mengeluhkan sesak nafas, dan oleh petugas kemudian dilakukan test swab dan dilakukan isolasi di Rumah Sakit Umum (RSU) Aisyah Ponorogo," lanjutnya.

Dia juga menampik kabar jika pasien mengikuti megengan atau tradisi menyambut Ramadhan yang dilakukan oleh orang tuanya. Namun, ungkap Bupati, jika kedua orang tua pasien juga akan dilakukan pengecekan.

"Pasiennya tidak ikut megengan. Dia hanya di kamar tidak keluar, jadi warga tidak perlu panik," tukas Ipong.
 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0