Usir COVID-19, Pemprov Jateng Gelar Doa Lintas Agama :: Nusantaratv.com

Usir COVID-19, Pemprov Jateng Gelar Doa Lintas Agama

Ganjar Pranowo Memaparkan Betapa COVID-19 Memengaruhi Seluruh Lini Kehidupan.
Usir COVID-19, Pemprov Jateng Gelar Doa Lintas Agama
Ganjar Pranowo bersama pemuka agama gelar doa bersama. (Vivi/Humas Jateng)

Jakarta, Nusantaratv.com - Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, bersama pemuka agama di Kota Semarang menggelar doa bersama lintas agama, di Gedung Gradhika Bhakti Praja, pada Kamis (23/4/2020).

Para pemuka agama yang hadir yakni WS Liem Ping An (Konghucu), Anak Agung Ketut Darmaja (Hindu), Romo Angga Dhammo Warto (Budha), Pendeta Bambang Pujianto (Kristen), Aloysius Budi Purnomo (Katolik), dan Ustadz Danusiri (Islam).

Dalam acara yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng bekerja sama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) itu, para pemimpin agama memohonkan doa agar wabah virus corona (COVID-19) segera berlalu. Acara ini juga untuk memperkuat spiritualitas warga Jateng di tengah pandemi COVID-19.

Baca Juga: Stok Pangan Jelang Ramadhan di Jateng, Ganjar Pranowo: Aman Semua

"Kami bermohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar COVID-19 segera sirna dan menyelamatkan masyarakat Jawa Tengah dari penyakit tersebut. Kami juga mendoakan pemimpin bangsa, relawan dan petugas medis diberi kekuatan menghadapi pandemi ini," kata Taslim Syahlan, Ketua FKUB Jawa Tengah, dilansir dari humas.jatengprov.go.id, Kamis (23/4/2020).

Sementara itu, Ganjar berharap aksi spiritual para pemimpin agama tersebut diteladani oleh umat. Dia memaparkan betapa COVID-19 memengaruhi seluruh lini kehidupan. Secara fisik, dia dan Pemprov Jateng berusaha maksimal untuk menekan persebaran virus itu.

Mulai dengan pengawasan pemudik, menjaga jarak sosial hingga penguatan di bidang kesehatan. Termasuk, para perantau yang rela untuk tidak mudik, pada lebaran tahun ini. "Ini merupakan usaha dua matra, materi dan batin. Maka saya titip agar para pemimpin agama sosialisasi pada umatnya untuk menjadi garda terdepan pemberantasan COVID-19 dan agar itu disampaikan hingga tingkat terbawah," pesan Ganjar. 

Politisi PDI Perjuangan itu menjelaskan, garda terdepan pemberantasan virus ini adalah masyarakat. Ini karena virus corona sejatinya bisa diberantas dengan meningkatkan kebersihan secara sederhana namun disiplin. "Senjata kita adalah air mengalir dan sabun. Jaga jarak, olahraga dan makan-makanan bergizi," tukas Ganjar.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0