Update Virus Corona di Papua, Kasus Positif Bertambah 31 Orang :: Nusantaratv.com

Update Virus Corona di Papua, Kasus Positif Bertambah 31 Orang

Penambahan 31 kasus baru diketahui dari tim Laboratorium
Update Virus Corona di Papua, Kasus Positif Bertambah 31 Orang
Penanganan kasus virus corona / Foto: idntimes

Jakarta, Nusantaratv.com - Wabah virus corona tak kunjung reda, Kasus positif baru setiap harinya terus bertambah.

Terbaru, kasus positif virus corona di Papua bertambah 31 orang. Dengan begitu, total seluruh pasien yang terjangkit sekitar 308 orang hingga Minggu (10/5) pukul 17.00 WIT.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Papua dr. Silwanus Sumule mengatakan, dari 308 pasien positif dirawat sebanyak 228 orang, sembuh sebanyak 73 dan meninggal sebanyak 7.

Sementara itu, untuk kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 412 orang. Sedangkan kasus Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 2.908 orang.

  1. PDP Dan ODP di Kabupaten Bandung Terus Bertambah

"ODP sebanyak 2.908 orang dan PDP sebanyak 412 orang. Kami sudah melakukan pemeriksaan dengan metode PCR sebanyak 1.582 sampel," katanya melalui video conference, Minggu malam.

Menurut Silwanus, penambahan 31 kasus baru diketahui dari tim Laboratorium, baik itu Litbangkes dan Labkesda Papua, dan juga tim surveilans.

"Dengan demikian, kita berhasil menemukan 31 kasus baru yang kemudian tertangani secara baik," kata dia.

Dengan adanya 31 kasus tambahan baru membuat, social distancing, physical distancing dan protokol-protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan sebagainya, itu belum dilakukan secara maksimal.

"Kami sangat berharap kabupaten yang hari ini bertambah kasus positif, pemerintah daerahnya memberikan perhatian khusus. Tetap melaksanakan physical distancing dan protokol kesehatan," ujarnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0