Update Kasus Virus Corona di Sumatera Selatan, ODP Sebanyak 3.283 Orang :: Nusantaratv.com

Update Kasus Virus Corona di Sumatera Selatan, ODP Sebanyak 3.283 Orang

2.104 orang sudah selesai dipantau dan 1.179 lainnya masih dalam proses pantau
Update Kasus Virus Corona di Sumatera Selatan, ODP Sebanyak 3.283 Orang
Tim Medis penanganan kasus virus corona di Sumses / Foto: Detik

Jakarta, Nusantaratv.com - Tak hanya Sumatera Barat dan Sumatera Utara saja, wabah virus corona juga menyerang warga di Sumatera Selatan.

Hingga hari ini, Sabtu, (25/4/2020) terkonfirmasi kasus virus corona di Sumsel mencapai 119 orang dengan catatan 5 orang sembuh dan 3 meninggal dunia.

Jumlah tersebut bertambah 13 kasus setelah beberapa hari sempat mandek.

Juru bicara Gugus Tugas Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Sumsel, Zen Ahmad mengatakan kasus positif baru tersebut sebagian besar merupakan transmisi lokal atau terpapar di satu wilayah dari kasus positif sebelumnya.

"Beberapa hasil penelusuran dari pasien kasus yang sebelumnya dinyatakan positif. Faktor kedua, mereka tertular dari orang tanpa gejala yang belum terdeteksi dan ada di sekitar masyarakat," ujar Zen.

  1. Update Kasus Virus Corona di Sumbar Dan Sumut

Dari 13 penambahan kasus baru, hanya dua diantaranya yang merupakan kasus impor. Mereka yakni kasus nomor 97 warga Kabupaten Lahat dan kasus nomor 99 di Ogan Ilir.

"Sisa 11 lainnya transmisi lokal. Mereka warga berdomisili di Palembang, Prabumulih, dan Lubuklinggau," tambah dia.

Sementara itu untuk pasien dalam pengawasan (PDP) terdapat 147 orang dengan catatan 78 diantaranya dinyatakan negatif, dan 69 lainnya masih dirawat di rumah sakit.

Sedangkan, untuk orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 3.283 orang. Dengan catataan 2.104 orang sudah selesai dipantau dan 1.179 lainnya masih dalam proses pantau.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0