Update Kasus Virus Corona di Jawa Timur, Pasien Postif Terus Meningkat :: Nusantaratv.com

Update Kasus Virus Corona di Jawa Timur, Pasien Postif Terus Meningkat

Pasien positif virus corona (Covid-19) yang meninggal juga bertambah
Update Kasus Virus Corona di Jawa Timur, Pasien Postif Terus Meningkat
Polisi cek suhu tubuh warga di jalan / Foto: Tempo

Jakarta, Nusantaratv.com - Kasus virus corona di Jawa Timur semakin menganas. Hari ini. Minggu (26/4/2020) jumlah pasien positif mengalami peningkatan mencapai 768 orang.

Dari total 768 orang yang terjangkit sebanyak 138 pasien dinyatakan sembuh, dan 86 pasien dinyatakan telah meninggal dunia.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Heru Tjahjono juga menyampaikan, bahwa total 768 orang itu hasil dari tambahan pasien sebanyak 78 orang yang dinyatakan positif.

Dari total sebaran kasus positif tersebut, yang paling menonjol adalah karena adanya 16 kasus positif virus corona (Covid-19) baru yang berasal dari Kabupaten Magetan. Di mana, ke 16 kasus tersebut merupakan kluster Temboro.

  1. Kasus Virus Corona di Surabaya Dan Data Penyebaran per Daerah

"Dari total 78 kasus baru di Jatim per hari ini, di Kabupaten Magetan terdapat 16 kasus baru dan semuanya berasal dari kluster Temboro," kata Heru.

Heru juga menambahkan, untuk kasus sebaran kasus positif virus corona (Covid-19) selain Kabupaten Magetan yang terbanyak antara lain, 41 kasus dari Kota Surabaya, 7 kasus dari Kabupaten Sidoarjo dan 4 kasus dari Kabupaten Malang.

Selain itu, Heru juga menjelaskan untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Jawa Timur menjadi 18.136 kasus dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) menjadi 2.578 kasus.

Sementara itu, untuk jumlah pasien positif virus corona (Covid-19) di Jatim yang dinyatakan sembuh bertambah 5 orang dari Kota Surabaya, sehingga menjadi 138 orang atau setara 17,97 persen.

Sedangkan, untuk pasien positif virus corona (Covid-19) yang meninggal bertambah 11 sehingga menjadi 86 orang. Dengan rincian 1 orang dari Kabupaten Sidoarjo, 2 orang dari Kabupaten Malang, 2 orang dari Kabupaten Gresik, 2 orang dari Kabupaten Lamongan dan 4 orang dari Kota Surabaya.

Berikut peta persebaran virus corona di Jawa Timur (Jatim) hari ini, Minggu 26 April 2020.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0