Update Kasus Virus Corona di Bali :: Nusantaratv.com

Update Kasus Virus Corona di Bali

Dari 10 orang tersebut, terdapat seorang wanita yang bekerja sebagai buruh panggul di Pasar Kidul, Bangli, Bali
Update Kasus Virus Corona di Bali
Tim medis virus corona / Foto: Ist

Jakarta, Nusantaratv.comVirus corona terus merajalela keberbagai wilayah di Indonesia. Terbaru, jumlah kasus positif di Bali bertambah 10 orang.

Dari 10 orang tersebut, terdapat seorang wanita yang bekerja sebagai buruh panggul di Pasar Kidul, Bangli, Bali. Selain itu, anak dari buruh panggul tersebut juga dinyatakan positif virus corona (Covid-19).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penangan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Bangli, I Wayan Dirgayusa mengatakan, saat ini pasien tersebut sudah dirujuk ke RS PTN Universitas Udayana pada Selasa (21/4/2020) malam.

  1. Krisis Pangan di Dunia Akibat Virus Corona

"Anak tukang suwun (buruh panggul) hasil swabnya dinyatakan positif," kata Dirgayusa, melalui pesan WhatsApp kepada Kompas, Rabu (22/4/2020) siang.

Sejatinya, 10 orang yang baru positif virus corona adalah warga negara Indonesia (WNI) yang terdiri dari 7 orang pekerja migran indonesia (PMI) yang punya riwayat perjalanan ke luar negeri dan 2 orang transmisi lokal, serta 1 orang dari daerah terjangkit.

Dengan begitu, total akumulatif kasus positif virus corona (Covid-19) di Provinsi Bali berjumlah 150 orang dengan rincian, 8 orang adalah WNA dan 142 orang WNI.

Dari 142 orang WNI yang positif dari imported case atau riwayat perjalanan ke luar negeri sebanyak 99 orang, dari daerah terjangkit sebanyak 17 orang dan dari transmisi lokal (tertular di Bali) sebanyak 26 orang.

Sedangkan, untuk pasien yang sembuh sebanyak 42 orang dan yang meninggal sebanyak 3 orang. Sementara 105 pasien masih dalam perawatan baik di rumah sakit maupun di tempat karantina.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0