Turunkan Kemiskinan, Wapres Ma'ruf Ajak Pemda Kerja Sama :: Nusantaratv.com

Turunkan Kemiskinan, Wapres Ma'ruf Ajak Pemda Kerja Sama

Menurunkan kemiskinan kata Ma'ruf sesuai pesan Sunan Gunung Jati
Turunkan Kemiskinan, Wapres Ma'ruf Ajak Pemda Kerja Sama
Wapres Ma'ruf Amin.

Jakarta, Nusantaratv.com - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengajak pemerintah daerah (pemda bekerjasama menangani kemiskinan. Sehingga nantinya kemiskinan bisa ditekan sekecil mungkin, bahkan tak ada lagi.

Baca juga: Selesaikan Kasus Sukmawati, Ma'ruf Amin Usul Mediasi 

"Pemerintah pusat dan daerah harus bekerja bersama menanggulangi kemiskinan pasti bisa. Jangan sama-sama kerja, karena itu kerja masing-masing, tanpa koordinasi menanggulangi mana yang belum dan secara bersinergi," ujar Ma'ruf di Cirebon, Jumat (22/11/2019). 

Menurut Ma'ruf, pemerintah ingin menekan angka kemiskinan yang masih di kisaran 9 persen lebih. Karenanya perlu adanya sinergi pemerintah pusat dan daerah. 

"Kita ingin menekan angka kemiskinan yang masih di kisaran 9 persen lebih, kita ingin turunkan lagi supaya lebih kecil," ucapnya.

Melalui kerja bersama, kata Ma'ruf maka jumlah fakir dan miskin akan bisa ditekan, bahkan hingga 0 persen.

Mengurus fakir miskin, kata dia sesuai dengan pesan yang disampaikan Sunan Gunung Jati yakni 'Ingsuntitip tajug lan fakir miskin (saya menitipkan Masjid dan fakir miskin)'. 

"Kita inginkan 0 persen, supaya fakir miskin tidak ada lagi di Indonesia. Dan ini relevan dengan pesan Kanjeng Sunan Maulana Syarif Hidayatullah (Sunan Gunung Jati)," katanya.

Ma'ruf berjanji akan senantiasa menurunkan kemiskinan selama lima tahun ke depan dan  menemukan cara yang tepat.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0