Tiga Wilayah di Jatim Bakal Segera Terapkan PSBB :: Nusantaratv.com

Tiga Wilayah di Jatim Bakal Segera Terapkan PSBB

Bentuk Kesepakatan untuk Menyiapkan Surabaya, Sidoarjo dan Gresik Masuk PSBB.
Tiga Wilayah di Jatim Bakal Segera Terapkan PSBB
Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jatim) bakal memberlakukan PSBB di tiga daerah di Jatim. (Infopublik.id)

Jakarta, Nusantaratv.com - Kota Surabaya, Kabupaten Gresik, dan Kabupaten Sidoarjo menjadi daerah di Jawa Timur (Jatim) yang dinyatakan sebagai epicentrum wabah virus corona (COVID-19).

Demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19, Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jatim, menegaskan bakal memberlakukan PSBB (Penerapan Sosial Berskala Besar) di tiga daerah tersebut.

Baca Juga: Resmi, Menkes Setujui PSBB Kota Banjarmasin dan Tarakan  

"PSBB akan diterapkan di Kota Surabaya, Kabupaten Gresik, dan Kabupaten Sidoarjo," Kata Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, seperti dilansir dari laman infopublik.id, Senin (20/4/2020).

Lebih lanjut, Khofifah mengatakan masing-masing kota dan dua kabupaten ini bersama tim dari Polda Jatim dan Kodam V Brawijaya juga dari DPRD akan membahas secara detail draft Peraturan Gubernur (Pergub) yang sudah dipersiapkan dan selanjutnya nanti di tindak lanjuti dengan Peraturan Wali kota dan Peraturan Bupati.

"Ini akan menjadi satu kesatuan dari kesepakatan kita untuk menyiapkan Surabaya, Sidoarjo dan Gresik masuk PSBB, tentu ini akan kami teruskan melalui surat resmi kepada Menteri Kesehatan," tukas gubernur kelahiran Surabaya, Jatim, berusia 54 tahun silam itu. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0