Tidak Ingin Dimarahi Risma, Mahasiswa Surabaya Tetap Menjaga Taman Kota saat Demo :: Nusantaratv.com

Tidak Ingin Dimarahi Risma, Mahasiswa Surabaya Tetap Menjaga Taman Kota saat Demo

Dalam menyampaikan aspirasinya kepada anggota DPRD Provinsi Jawa Timur. Para Mahasiswa Surabaya terpantau sangat menjaga ketertiban disekitar lingkungan Taman Kota.
Tidak Ingin Dimarahi Risma, Mahasiswa Surabaya Tetap Menjaga Taman Kota saat Demo
Walikota Surabaya Tri Rismaharini saat menanam tanaman/ Tempo-Fully Syafi

Surabaya, Nusantaratv.com - Ada satu hal yang unik, namun perlu diberikan apresiasi kepada para mahasiswa yang menggelar demo dengan hastag #SurabayaMenggugat pada Kamis (26/9/2019).

Ribuan mahasiswa yang turun langsung ke jalan untuk menyuarakan aspirasi mekera kepada para anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, terpantau sangat menghargai lingkungan sekitar mereka. 

Hal ini terlihat dari ketertiban yang dijaga oleh para mahasiswa, dengan tidak merusak taman kota yang menjadi kawasan ikonik bagi Kota Surabaya.

Baca Juga: Mofest 2019 Surabaya, Risma Ajak Generasi Muda Setangguh Gunung Semeru

Seperti diketahui, taman kota merupakan sebuah daerah yang sakral bagi masyarakat sekitar, terutama untuk sang Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

Tindakan ini sepertinya sengaja dilakukan oleh para mahasiswa yang paham akan kemarahan sang Walikota bila taman tercintanya tersebut dirusak. 

Bila dilihat kebelakang, tepatnya pada tahun 2014, dimana sebuah acara es krim mampu menghancurkan taman kota yang dirawat bertahun-tahun, namun hancur begitu saja pada satu hari itu.

Aksi ini bahkan sempat viral di media sosial khususnya di Twitter. Dimana banyak akun twitter yang memperingati tentang lebih bahayanya kemarahan sang Walikota Surabaya dibandingkan para petugas keamanan.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0