Terungkap! Ini Identitas WNI yang Gagal Dievakuasi dari Wuhan :: Nusantaratv.com

Terungkap! Ini Identitas WNI yang Gagal Dievakuasi dari Wuhan

Pemuda yang tengah menempuh pendidikan S2 itu mengalami flu dan batuk
Terungkap! Ini Identitas WNI yang Gagal Dievakuasi dari Wuhan
WNI yang berhasil dievakuasi dari Wuhan, China.

Jakarta, Nusantaratv.com - Ada tiga orang yang gagal pulang ke Tanah Air saat evakuasi warga negara Indonesia (WNI) dari Wuhan, China, dilakukan pemerintah beberapa waktu lalu. Salah satunya bernama Humaidi Said. 

Baca juga: Tiga WNI Gagal Dievakuasi, Terjangkit Virus Corona? 

Mahasiswa asal Lamongan, Jawa Timur ini tengah flu dan batuk saat proses evakuasi dilakukan. Sehingga demi keselamatan bersama, pemerintah China tak membolehkan warga Desa Payaman, Kecamatan Solokuro itu turut dijemput pulang. Mengingat gejala orang-orang yang terjangkit virus mematikan corona, mirip dengan yang dialami Humaidi. 

"Setibanya di Bandara Internasional Tianhe, China, Humaidi dinyatakan tidak bisa pulang ke Indonesia. Karena saat dalam pemeriksaan menderita sakit batuk dan flu," ujar Kepala Desa Payaman, Mustain, Minggu (16/2/2020).

Humaidi empat tahun di Wuhan, untuk menempuh pendidikan S2 di salah satu kampus di ibu kota Hubei itu.

"Sudah datang dan mau berangkat ke Indonesia tapi tidak diperbolehkan karena pada saat itu yang bersangkutan batuk dan flu karena cuaca," sambung Mustain.

Mustain yang merupakan paman Humaidi, mengatakan keponakannya itu hanya sedikit flu dan batuk saat hendak dievakuasi. Kondisi itu terjadi diakui karena pengaruh cuaca di Wuhan. Informasi ini diperoleh Mustain dari keluarga yang setiap hari menghubungi Humaidi. 

Kepada keluarga, sejauh ini Humaidi mengaku baik-baik saja. Ia masih bisa beraktivitas secara normal di dalam asrama. 

Kendati sehat, keluarga di Lamongan tetap cemas terhadap keadaan Humaidi. 

"Mau berbuat apa lagi Mas, keluarga hanya bisa berdoa saja dan semoga wabah Virus Corona bisa segera ditangani," jelas Mustain.

Keluarga Humaidi berharap, pemerintah Indonesia atau Duta Besar Indonesia untuk China terus memberikan perhatian kepada Humaidi. Baik untuk memenuhi kebutuhan makanan dan obat-obatan, selama berada di Negara Tirai Bambu.

"Harapan kami pemerintah membantu Humaidi," tandas Mustain. (Detik) 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0