Suku Anak Dalam Jambi Kelaparan, Terpaksa Makan Daging Monyet :: Nusantaratv.com

Suku Anak Dalam Jambi Kelaparan, Terpaksa Makan Daging Monyet

Selama ini, warga Suku Anak Dalam Jambi terpaksa makan monyet hasil buruan, itupun jika mereka dapat berburu.
Potret masyarakat Suku Anak Dalam (SAD) Jambi saat menerima bantuan makanan beberapa waktu lalu (foto : NTV/Cal)

Jambi,  Nusantaratv.com - Suku Anak Dalam (SAD) di Kampung Duren Kecamatan Renah Pamenang Kabupaten Merangin,  Jambi dilanda kesulitan mencari pangan dan terancam mengalami kelaparan akibat kemarau berkepanjangan. 

"Semenjak kemarau ini kami sangat kesulitan mencari babi. Apalagi getah karet juga sangat murah harganya dan kami terpaksa makan sekali dalam sehari itu saja jika kami punya beras,"kata Jhon Temenggung SAD Kebun duren, Kamis (17/10/2019) dikutip okezone. 

Biasanya warga SAD Kebun Duren katanya, sering berburu babi namun saat ini sangat sulit mendapatkan babi. Sementara getah karet juga sangat murah, sehingga memaksa warga SAD hanya bisa makan satu kali dalam sehari.

Selama ini, warga terpaksa makan monyet hasil buruan, itupun jika mereka dapat berburu. Tapi jika tidak terpaksa hanya mengonsumsi air putih untuk mengganjal perut saat kelaparan. 

"Kadang kalau sudah lapar beras tidak ada, Terpaksa kami cari monyet untuk dimakan jika tidak dapat terpaksa hanya minum air putih saja," ujarnya lagi.

Jhon mengatakan, dirinya  pernah mengajukan permohonan rawan pangan kepada Dinas Sosial namun tidak pernah ada tanggapan

Selanjutnya

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0