Sudah Positif Corona, Ibu Hamil di Bali Keguguran :: Nusantaratv.com

Sudah Positif Corona, Ibu Hamil di Bali Keguguran

Setelah janin dikeluarkan dengan operasi, pasien tersebut diisolasi
Sudah Positif Corona, Ibu Hamil di Bali Keguguran
Ilustrasi ibu hamil. (Shuterstock)

Bali, Nusantaratv.com - Seorang ibu hamil di Gianyar, Bali dinyatakan positif virus corona berdasarkan rapid test atau tes cepat. Ironisnya, bersamaan dengan itu kandungan perempuan 35 tahun tersebut meninggal dunia.

Karena janinnya meninggal, dokter RSUP Sanglah melakukan operasi pada pasien agar janin bisa dikeluarkan. Saat ini pasien rujukan dari RSUD Sanjiwani Gianyar itu tengah diisolasi di rumah sakit. 

"Sudah dilakukan operasi caesar (SC), tadi pagi dan saat ini ibunya dirawat di Ruangan Isolasi Nusa Indah RSUP Sanglah Denpasar," ujar Direktur Utama RSUP Sanglah, Wayan Sudana, Jumat (24/4/2020).

Guna memastikan apakah sang pasien benar-benar terinfeksi corona, petugas medis melakukan tes swab. 

"Kondisinya saat ini stabil, tinggal menunggu hasil tes PCR (polymerase chain reaction)-nya saja untuk memastikan apakah benar-benar positif covid-19," kata Wayan.

Ibu hamil positif corona juga terjadi di Kota Denpasar. Perempuan itu tertular covid-19 dari suaminya yang bekerja di Amerika Serikat (AS). 

Saat ini pasien tersebut menjalani isolasi mandiri di rumahnya dan diawasi oleh tim medis.

"Sekarang kami masih konsultasikan dengan dokter kandungan terkait janin ini, bagaimana tindakan selanjutnya, apa diisolasi apa bagaimana. Ini kan berkaitan dengan janin dalam kandungannya juga," tandas Jubir Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Kota Denpasar, Dewa Gede Rai. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0