Semakin Membaik, Wali Kota Bogor Diperbolehkan Pulang :: Nusantaratv.com

Semakin Membaik, Wali Kota Bogor Diperbolehkan Pulang

Ia kini diisolasi secara mandiri di kediamannya
Semakin Membaik, Wali Kota Bogor Diperbolehkan Pulang
Bima Arya. (Net)

Bogor, Nusantaratv.com - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto akhirnya diperbolehkan pulang usai diisolasi di RSUD Kota Bogor akibat tertular virus corona, Sabtu (11/4/2020). 

Baca juga: Sah! Bogor, Depok dan Bekasi Terapkan PSBB 

Ia kini diisolasi secara mandiri di rumahnya, seraya menunggu hasil tes swab covid-19. 

"Tim dokter yang merawatnya, menyatakan Pak Bima Arya sudah sehat secara klinis, dan (dipulangkan) dengan pertimbangan-pertimbangan untuk mempercepat pemulihan," ujar Direktur RSUD Kota Bogor, Ilham Chaidir, Sabtu (11/4/2020). 

Menurut Ilham, kondisi Bima Arya terus membaik secara signifikan. Tapi, sesuai prosedur penanganan pasien covid-19, Bima Arya tetap harus menjalani isolasi mandiri, kendati tak didampingi perawat.

"Pak Bima akan melanjutkan isolasi mandiri di rumah. Hasilnya bisa lebih baik, karena lebih rileks, sehingga dapat proses pemulihan bisa lebih cepat," kata Ilham. 

"Obat-obatan sudah dibekali dan harus minum sesuai aturan," imbuhnya. 

Selama di rumah, kata Ilham, Bima Arya harus tetap berada di kamar khusus, selalu memakai masker, rajin mencuci tangan menggunakan sabun, rileks, serta makan makanan bergizi tinggi.

Bima Arya sendiri menyebut kondisinya terus stabil dan membaik. 

"Alhamdulillah. Setelah 22 hari dirawat di RSUD, hari ini, tim dokter RSUD membolehkan saya untuk pulang dan melanjutkan isolasi secara mandiri di rumah, sambil menunggu hasil swab," ujarnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada dokter, perawat, dan semua pihak yang telah membantu pemulihannya.

"Saya kehabisan kata-kata untuk mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim medis dan non-medis di RSUD, yang dengan super sabar dan ekstra berani telah merawat saya. Walau tatapan mata terhalang APD (alat pelindung diri), tapi ketulusannya terasa sampai ke jiwa. Terimakasih semua dan sehat selalu," kata dia.

Ia pun warga Kota Bogor untuk terus mengikuti arahan dari pemerintah, baik pembatasan fisik maupun pembatasan sosial berskala besar (PSBB). (Antara) 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0