Sekeluarga di Yogya Tertular Corona Usai Kunjungi Pusat Grosir :: Nusantaratv.com

Sekeluarga di Yogya Tertular Corona Usai Kunjungi Pusat Grosir

Pasien dua orang laki-laki dan satu perempuan
Sekeluarga di Yogya Tertular Corona Usai Kunjungi Pusat Grosir
Indogrosir Sleman. (Net)

Sleman, Nusantaratv.com - Satu keluarga di Gunungkidul, Yogyakarta tertular virus corona. Mereka terinfeksi covid-19 setelah berbelanja di pusat grosir yang menjadi klaster penyebaran corona di Sleman.

Baca juga: Karyawan Positif Corona, Ribuan Pengunjung Indogrosir Di-Rapid Test 

"Betul mereka satu keluarga, hari ini kita mendapat tiga baru dari Indogrosir kemarin satu orang dari Kecamatan Panggang," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul Dewi Irawaty di Wonosari Rabu (13/5/2020).

Pasien keluarga dari Kecamatan Semanu ini terdiri dari laki-laki berusia 7 tahun dan 56 tahun, serta perempuan berusia 29 tahun.

Sementara menurut Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Desa Giriharjo, Kecamatan Panggang, Irwan Tri Wibowo, satu warganya yang positif covid-19, merupakan istri dari pegawai Indogrosir. Sang suami sendiri, memiliki hasil reaktif saat rapid test, tapi negatif swab. 

Pasien positif sempat berjualan makanan kecil. Puluhan anak-anak pun menjalani rapid test karena memang ketika ia membuka warung, banyak anak yang jajan di tempatnya.

Warga yang menjalani rapid test diwajibkan untuk melakukan isolasi mandiri.

Untuk makanan bagi warga yang mengisolasi diri, dibantu oleh pemerintah desa. Ada juga warga yang saling memberikan bantuan.

"Total ada 37 orang yang dilakukan rapid test. Satu reaktif. Yang lainnya masih menunggu hasil rapid test," kata Irwan. (Kompas.com)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0