Sejumlah Wilayah Jateng Dibayangi Hujan Lebat Disertai Petir :: Nusantaratv.com

Sejumlah Wilayah Jateng Dibayangi Hujan Lebat Disertai Petir

Sejumlah wilayah Jawa Tengah dibayangi hujan lenbat disertai petir dan angin kencang.
Sejumlah Wilayah Jateng Dibayangi Hujan Lebat Disertai Petir
Ilustrasi

Semarang, Nusantaratv.com - Sejumlah wilayah Jawa Tengah dibayangi hujan lebat disertai petir dan angin kencang. Warga pun diminta meningkatkan kewaspadaan terutama apabila beraktivitas di luar rumah.

Dijelaskan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas II Ahmad Yani Semarang,  prakiraan cuaca pada hari ini Senin (4/11/2019). Dimana dilporkan berpotensi hujan ringan.

Prakiraan cuaca berlaku mulai pukul 07.00 – 19.00 WIB.

“Jawa Tengah pagi umumnya berawan dan potensi hujan ringan di pesisir pantura. Untuk siang/sore/awal malam hari berpotensi hujan ringan tersebar tidak merata di wilayah Jateng,”ujar forecaster BMKG, MS Fuada melansir Okezone, Senin (4/11/19).

Baca Juga : Tanggamus Lampung Diguncang Gempa 3,4 Magnitudo

“Waspada potensi hujan intensitas sedang-lebat disertai petir dan angin kencang di daerah perbatasan pegunungan tengah Pantura Tengah, dan sebagian wilayah Jateng bagian timur pada siang/sore hari,” lamjutnya.

Sementara cuaca di Kota Semarang pada umumnya berawan, berpotensi hujan ringan pada pagi hari, dan hujan ringan-sedang pada sore/awal malam hari.

Angin bertiup dari arah utara-tenggara dengan kecepatan 10 - 25 km/jam. Suhu udara berkisar antara 26 - 33 derajat Celsius dan kelembaban udara berkisar 50 - 80 persen.

“Untuk tinggi gelombang di Perairan Utara Jawa Tengah 0,1 – 1,25 meter sedangkan tinggi gelombang di Perairan Selatan Jawa Tengah 1,5 - 3 meter," ucapnya.(Cal)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0