Sejumlah Warga Jogja Gelar Aksi Solidaritas Untuk Papua :: Nusantaratv.com

Sejumlah Warga Jogja Gelar Aksi Solidaritas Untuk Papua

Sejumlah warga yang mengatasnamakan masyarakat Aliansi Jogja Sehati dan Yogyakarta Cinta Damai melakukan aksi damai solidaritas di Kawasan Titik Nol Yogyakarta, Kamis (29/8).
Sejumlah Warga Jogja Gelar Aksi Solidaritas Untuk Papua
Sejumlah warga Yogyakarta yang menggelar aksi damai sebagai bentuk Solidaritas Untuk Papua di Titik Nol Kilometer Jogja, Kamis (29 /8/19). Foto (AKA)

Jogjakarta, Nusantara.com- Sejumlah warga yang mengatasnamakan masyarakat Aliansi Jogja Sehati dan Yogyakarta Cinta Damai melakukan aksi damai solidaritas untuk Papua di Kawasan Titik Nol Yogyakarta, Kamis (29/8).

Dalam aksinya yang dimulai pada pukul 15.30 WIB tersebut mereka menyuarakan pesan damai dari Yogyakarta bagi seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama merawat kebhinekaan demi persatuan dan kesatuan NKRI. 

Koordinator aksi sekaligus Ketua Aliansi Jogja Sehati Apriyanto mengatakan, aksi damai mereka pada hari ini merupakan buntut dari kekekrasan yang terjadi di Indonesia terutama Papua beberapa waktu lalu.

“Semua dimulai pada saat terjadi insiden di asrama Papua Surabaya, dan hal itu sangat kami sesalkan sekali, dimana kejadian tersebut memicu masuknya kepentingan-kepentingan yang mengarah kepada disintegrasi bangsa,” ujarnya. 

Selain itu Apriyanto juga menegaskan, bahwa segala tindak kekerasan di Indonesia harus segera dihentikan agar tercipta Indonesia yang lebih baik. Tidak ada lagi penyusup yang membawa isu Suku, Ras dan Antar Golongan (SARA) yang akan memperkeruh bahkan hingga merusak keutuhan Indonesia sebagai bangsa. 

“Karena hal itulah kami hari ini menyuarakan Pesan Damai dari Yogyakarta untuk NKRI Damai, dan kami berharap jelang pelantikan Presiden pada 22 Oktober nanti jangan ada lagi yang membakar isu-isu disintegrasi bangsa,” tegasnya. 

Di akhir aksi damai yang mengambil lokasi di tengah perematan Titik Nol Yogyakarta ini, mereka mengajak seluruh lapisan masyarakat baik Yogyakarta dan Indonesia untuk dapat saling menjaga dan mencinntai perdamaian. 

“Semua harus tau porsi dan posisinya, agar Indonesia ini tidak pecah dan terus tergerus oleh isu-isu yang meyesatkan yang akan merukan persatuan dan kesatuan, Papua adalah bagian dari Indonesia maka hentikan pembenturan konflik. Dari Yogyakarta kami kirimkan pesan damai bagi Indonesia,”ujar Apriyanto. (AKA/Cal).

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0