Sambut Hari Kemerdekaan, Kabupaten Bogor Gelar Kirab Merah-Putih :: Nusantaratv.com

Sambut Hari Kemerdekaan, Kabupaten Bogor Gelar Kirab Merah-Putih

Terlihat bendera merah putih sepanjang 100 meter dengan lebar 5 meter dikirab dari lapangan tegar beriman Cibinong
Sambut Hari Kemerdekaan, Kabupaten Bogor Gelar Kirab Merah-Putih
Acara Kirab Merah Putih di Kabupaten Bogor

Jakarta, Nusantaratv.com - Kemeriahan hari kemerdekaan Republik Indonesia hanya tinggal menghitung hari. Biasanya, tepat ditanggal 17 Agustus seluruh warga Indonesia merayakannya dengan sebuah perlombaan.

Tak hanya itu saja, biasanya sebelum tanggal 17 Agustus seluruh warga Indonesia diwajibkan untuk mengibarkan bendera merah putih. Hal ini dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan dan juga perjuangan Indonesia hingga akhrinya merdeka.

Namun Kemeriahan menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, terlihat berbeda di Bogor, dimana Kabupaten Bogor menggelar kirab merah-putih.

Terlihat bendera merah putih sepanjang 100 meter dengan lebar 5 meter dikirab dari lapangan tegar beriman Cibinong menuju lampu merah Cibinong City Mall (CCM), Kamis (15/8/2019). 

Bupati Bogor Ade Yasin yang memimpin langsung kirab merah putih ini mengatakan kirab ini sebagai wujud kecintaan terhadap NKRI.

"selain sebagai wujud kecintaan kepada NKRI, kirab merah putih ini sekaligus wujud tekad segenap elemen masyarakat Kabupaten Bogor baik TNI, Polri, ormas, organisasi kepemudaan, para ulama, santri, dan pelajar dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," ujar Ade Yasin.

Menurut Politisi PPP tersebut, kirab budaya merah putih kali ini lebih meriah dari tahun sebelumnya. Ia berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bogor yang turut andil mensukseskan acara ini.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0