Revalitas Pendidikan Olahraga Indonesia Menuju Dunia :: Nusantaratv.com

Revalitas Pendidikan Olahraga Indonesia Menuju Dunia

Sukses Jadi Tuan Rumah Serta Pencapaian Prestasi Pada Asian Games 2018 Memberikan “Kode Keras” Kepada Dunia Internasional, Bahwa Indonesia Layak Diperhitungkan
Revalitas Pendidikan Olahraga Indonesia Menuju Dunia
Seminar dan Lokakarya Ilmiah dalam rangka rancang bangun kelembagaan pendidikan olahraga Indonesia digelar oleh Kemenpora di Bellezza Hotel, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (26/12/2018) malam.

Jakarta, Nusantaratv.com - Atas hasil itu Indonesia dinilai siap untuk bersaing dengan raksasa olahraga Asia, bahkan Indonesia sudah sangat siap bila dipercaya menjadi tuan rumah Olympiade 2032 sesuai dengan harapan Presiden Joko Widodo.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Politeknik Olahraga Kemenpora, H. Heru Bramoro yang mewakili Menpora, Imam Nahrawi saat menggelar seminar dan lokakarya ilmiah dalam rangka rancang bangun kelembagaan pendidikan olahraga Indonesia di Bellezza Hotel, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (26/12/2018) malam.

“Seminar dan Lokakarya ini, merupakan bentuk aksi nyata Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk segera menindaklanjuti hasil-hasil keputusan Rapat Terbatas tentang Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) Untuk Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi pada tanggal 21 November 2018 di Istana Bogor yang langsung dipimpin oleh Bapak Presiden Ir. H. Joko Widodo,” kata Heru.

Heru meyakini, untuk menciptakan kemajuan dan kejayaan olahraga di Indonesia, perlu dipersiapkan pendirian pendidikan vokasi berbasis sport science dan sport Industry sebagai Olympic Studies sekaligus sebagai Olympic Center.

Heru menambahkan, bahwa penyelenggaraan Asian Games 2018 lalu telah menghasilkan beberapa legacy besar yang membanggakan bagi bangsa ini, dan satu diantara legacy tersebut adalah memiliki sports venue bertaraf internasional di Jakarta dan Palembang.

“Legacy ini harus menjadi magnitude dan daya tarik bagi provinsi-provinsi lain di Indonesia untuk terus bekerja keras membangun sports venue di daerahnya masing-masing, dan yakinlah bahwa saya Menteri Pemuda dan Olahraga beserta Bapak Presiden Joko Widodo berkomitmen untuk mendukung dan bekerjasama dengan segenap Pemerintah Provinsi untuk bisa segera mewujudkannya,” jelasnya.

Heru juga berpesan kepada provinsi-provinsi yang sudah pernah menjadi tuan rumah penyelengara Pekan Olahraga Nasional (PON), agar terus mengembangkan sports venue yang sudah ada untuk bisa berkembang terus dan meningkat menjadi berstandar internasional.

“khusus untuk Provinsi Papua yang akan menjadi tuan rumah PON 2020, saya harapkan jangan membangun sports venue hanya untuk level kejuaraan nasional, tapi harus bisa dipergunakan untuk event-event kejuaraan internasional, karena tidak tertutup kemungkinan Papua akan dipercaya menjadi tuan rumah Sea Games di masa mendatang,” pungkasnya.(Arf)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0