Pria Ngaku Polisi Buang Tembakan ke Remaja Disabilitas :: Nusantaratv.com

Pria Ngaku Polisi Buang Tembakan ke Remaja Disabilitas

Pria mengaku polisi intimidasi remaja disabilitas di Bandung Barat
Pria Ngaku Polisi Buang Tembakan ke Remaja Disabilitas
Tangkapan layar rekaman akun Instagram @bdgsosmed

Jakarta, Nusantaratv.com -Seorang pria mengaku polisi marah-marah dan meletuskan senjata api yang dibawanya. Peristiwa terjadi kala kendaraan yang pelaku tumpangi, diduga dimintai uang secara sukarela oleh remaja disabilitas menggunakan gelas plastik bekas air mineral. Remaja bernama Hamdan tersebut, memang tengah membantu melancarkan arus lalu-lintas Jalan Bukit Maribaya, Kampung Sindangwaas, Desa Mekarwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), yang dalam kondisi macet. Harapannya, Hamdan diganjar uang receh dari pengendara yang terbaru akan aksinya. Sayang, tindakan tersebut justru direspon negatif. 

"Dia (pria berpistol) terus berteriak, 'Saya ini polisi, saya ini polisi, ini pungli'," ujar tokoh masyarakat setempat, Asep Odik (54) menirukan ucapan pelaku.

Pria itu juga sempat meletuskan senjata apinya sebanyak dua kali. Hal itu yang membuat Asep keluar dari rumah dan mencari sumber suara serta memastikan kejadian. Asep sempat berusaha meredakan amarah pria tersebut.

"Saya tidak tahu apakah suara itu dari pistol atau bukan, suaranya mirip kembang api. Tapi masa kembang api di sore hari. Yang jelas, saat saya datang ada pria yang membawa pistol," kata Asep. 

Kejadian ini, tak berhenti di jalanan karena pria bersenjata itu mengejar Hamdan yang ketakutan hingga ke halaman rumahnya yang berjarak sekitar 30 meter dari tempat kejadian.

Adapun aksi tersebut sempat terekam kamera dan videonya viral di media sosial. Video berdurasi 59 detik itu dibagikan oleh akun @bdgsosmed. 

Menurut Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi, aksi koboi yang dilakukan pria yang mengaku polisi telah ditangani oleh Mabes Polri. "Sudah ditangani, oleh Mabes ya," ujar Rudy, Rabu (3/7/2019). (Rizk)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0