Presiden Jokowi Tinjau Penataan Sungai di Pontianak :: Nusantaratv.com

Presiden Jokowi Tinjau Penataan Sungai di Pontianak

Presiden Jokowi melakukan peninjauan terhadap kawasan pemukiman dan tepi air di Kota Pontianak, Kalimantan Barat.
Presiden Jokowi Tinjau Penataan Sungai di Pontianak
Presiden Jokowi menggunakan kapal patroli TNI Angkatan Laut (AL) Lemukutan untuk menyusuri Sungai Kapuas dari Mako, Pontianak/ PUPR

Pontianak, Nusantara - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan penataan pada kawasan pemukiman dan tepi air di 11 lokasi yang berada di Kota Pontianak, Kalimanta Barat.

Program penataan terhadap kampung nelayan menjadi salah satu prioritas pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). Didampigi oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Presiden Jokowi sempat melakukan peninjauan langsung di kawasan tepi air (Waterfont City).

Presiden Jokowi menjelaskan bahwa penataan di kawasan tepi sungai Kapuas tersebut dikerjakan dengan baik oleh pemerintah pusat yang berkolaborasi dengan pemerintah provinsi dan pemerintah kota.

Baca juga: Nilai Investasi Jalan Tol Cisumdawu Mencapai Rp 8,41 Triliun

"Jadi ini waterfront-nya sungai Kapuas yang tersambung dengan sungai Landak, dan tadi kita lihat hasilnya rumah yang membelakangi sungai, sebagian sudah menghadap ke sungai sehingga kita lihat semuanya rapi," ujar Presiden Jokowi pada Kamis (5/9/2019).

Sehingga kita lihat semuanya rapi, mulai dihijaukan. Dalam setahun hingga dua tahun ke depan perbedaannya akan kelihatan, kurang sedikiit saja yang kita kerjakan," ujar Presiden Jokowi pada Kamis (5/9/2019).

Sementara itu, Menteri PUPR mengatakan bahwa penataan tepi sungai ini bertujuan untuk mengajak masyarakat sekitar sungai guna meningkatkan kualitas hidup dan lingkungannya.

"Untuk pemanfaatan selanjutnya tinggal bagaimana peran Pemkot untuk pemberdayaan masyarakatnya sehingga dapat mengembangkan potensi kawasan tersebut," kata Menteri PUPR.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0