Positif Corona, Perwira Polda Sumut Meninggal :: Nusantaratv.com

Positif Corona, Perwira Polda Sumut Meninggal

Istri almarhum juga dinyatakan positif terjangkit covid-19
Positif Corona, Perwira Polda Sumut Meninggal
Mapolda Sumut. (Net)

Medan, Nusantaratv.com - Anggota Polda Sumatera Utara (Sumut) meninggal dunia dengan gejala demam dan batuk. Meski begitu, polisi bernama Kompol Zulfadli, yang merupakan Kanit 4 Subdit 5 Ditreskrimsus Polda Sumut itu dinyatakan negatif tertular virus corona.

Baca juga: Minta Seluruh Pihak Bersatu Hadapi Corona, Tito: Ini Perang! 

"Rapid test, hasilnya negatif covid-19. Tapi memang ada ciri-ciri gejalanya katanya, seperti demam dan batuk," ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja, Rabu (8/4/2020).

Meski begitu, pemakaman Zulfadli tetap dilakukan sesuai prosedur protokol pemakaman jenazah covid-19.

Menurut Tatan, Zulfadli tak memiliki riwayat perjalanan ke luar kota ataupun ke luar negeri.

"Almarhum sakit, demam tinggi dan batuk. Tanggal 6 kemarin dibawa ke rumah sakit. Besok paginya meninggal dunia. Untuk riwayat perjalanan ke luar kota tidak ada," jelasnya.

Sebagai pencegahan, tim Dokkes Polda Sumut telah melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap keluarga almarhum. Hasilnya, istri almarhum positif corona.

"Untuk istri almarhum dalam pemeriksaan rapid test positif, tapi akan dilakukan lagi pemeriksaan menggunakan swab. Saat ini yang bersangkutan di isolasi di RS Marta Friska Medan untuk mendapatkan perawatan," jelas Tatan.

Sementara, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut, Aris Yudhariansyah, menyebut Zulfadli positif corona sesuai hasil rapid test.

"Dia pasien PDP corona, dites dengan rapid test hasilnya positif. Istrinya juga positif ketika dites dengan alat tes cepat itu. Akan tetapi, kita belum bisa memastikan apakah itu positif Covid-19, karena hasil yang sebenarnya nanti dari Kementerian Kesehatan atau menggunakan alat tes virus corona polymerase chain reaction atau PCR," ujar Aris.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
1
wow
0