Peserta Kirab Pemuda Ceritakan Indahnya Indonesia :: Nusantaratv.com

Peserta Kirab Pemuda Ceritakan Indahnya Indonesia

Dimulai Dari Cerita Menarik Para Peserta Saat Berada Pintu Di Gerbang Menuju Negara Timor Leste
Peserta Kirab Pemuda Ceritakan Indahnya Indonesia
Peserta Kirab Pemuda 2018

Jakarta, Nusantaratv.com - Pengalaman menarik, sedih, senang hingga menegangkan bercampur aduk dalam memori para peserta Kirab Pemuda 2018.

Dimulai dari cerita menarik para peserta saat berada di Merauke yang berbatasan langsung dengan negara Papua Nugini dan saat di Atambua Ibukota Kabupaten Belu NTT pintu gerbang menuju Negara Timor Leste.

Terlihat kegembiraan para peserta ketika diajak hingga gapura perbatasan, bertemu dengan para penjaga perbatasan kedua negara dan menyaksikan infrastruktur serta ragam kegiatan keimigrasian.

“Kami bangga Indonesia, gerbang negara kita lebih megah dan indah,” kata para peserta Kirab Pemuda serempak saat bertemu dengan Menpora, Imam Nahrawi di Surabaya, Minggu (4/11/2018).

Ada pula cerita yang menegangkan sekaligus mengharukan saat akan masuk Provinsi Sulawesi Tengah. Bencana gempa dan tsunami yang meluluhlantakkan Palu, Donggala, Sigi, dan beberapa daerah lain di Sulteng membuat rasa takut dan duka yang mendalam.

Kini kebersamaan para peserta hampir sampai ujung kegiatan. Di Jatim ini, sudah hari ke-67, setelah 4 hari di Gresik dan Pasuruan, terus menyeberang ke Bali dan akan diakhiri bertemu peserta Zona I di Jakarta setelah menuntaskan 73 hari mengunjungi berbagai titik singgah.

“Kami mulai sedih karena sebentar lagi mau berpisah. Tetapi semangat kami dalam kebersamaan, pertemuan kami dengan saudara-saudara baru dan orang tua baru kami dimana kami tinggal di rumah-rumah mereka akan menjadi network, jejaring, pemersatu, pemacu kreativitas kami sebagaimana pesan Pak Menpora sejak awal kami dilepas,” ucap Linda Sugianto, perwakilan OKP Gema Budhi yang turut menjadi peserta. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0