Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Polda Gorontalo Gelar Upacara di Lapangan MaPolda :: Nusantaratv.com

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Polda Gorontalo Gelar Upacara di Lapangan MaPolda

Dalam Upacara Itu, Kapolda Juga Menyampaikan Belasungkawa Atas Musibah Yang Melanda Palu
Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Polda Gorontalo Gelar Upacara di Lapangan MaPolda
Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Jakarta, Nusantaratv.com - Memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober , Polda Gorontalo menggelar upacara di Lapangan Mapolda Gorontalo, Senin (1/102018). Dimana Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Rachmad Fudail, MH. menjadi pemimpin langsung dalam upacara hari kesaktian Pancasila.

Sejumlah pejabat utama Polda Gorontalo seperti Wakapolda, Irwasda, serta jajaran Anggota Polda Gorontalo juga hadir dalam upacara itu.

Dalam pidatonya, Kapolda menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila ini, semua anggota Polri harus menjadikan Pancasila sebagai landasan kerja untuk mencapai prestasi bangsa. Dimana nilai - nilai kebangsaan diantaranya nilai religiusitas atau nilai spritual, yang berdasarkan agama dan keyakinan yang memiliki toleransi antar umat beragama, nilai kekeluargaan yang senasib dan sepenanggungan dengan masyarakat, nilai keselarasan sebagai kemampuan beradaptasi memahami dan menerima budaya dan kearifan lokal, nilai kerakyatan yang selalu berkomitmen terhadap kepentingan rakyat, serta yang terakhir adalah nilai keadilan yang mampu menegakkan dan berbuat adil kepada sesama manusia harus benar-benar diterapkan dalam keseharian.

"Sebagai anggota Polri , kita wajib menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Terutama nilai kebangsaan dan spiritual," tegasnya.

Dalam upacara itu, Kapolda juga menyampaikan belasungkawa atas musibah yang melanda Palu, Donggala, dan sekitarnya. Dimana Polda Gorontalo pada Sabtu kemarin telah mengirim 109 personil untuk Operasi Kemanusiaan ke Sulawesi Tengah.

"Kami jajaran Polda Gorontalo, juga ikut berduka cita atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Palu dan sekitarnya. Kemarin kami mengirim 109 personil dan selanjutnya kami akan menambah lagi bantuan personil kesana jika dibutuhkan. Dan untuk seluruh anggota kiranya dapat memberikan bantuannya secara ikhlas untuk meringankan beban saudara - saudara kita di Palu dan Donggala,"tutur Brigjen Rachmad.

Kabid Humas Polda Gorontalo Akbp. Wahyu Tri Cahyono, SIK. juga menyampaikan, bahwa upacara rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh Polda Gorontalo bertujuan untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila agar setiap anggota mengikuti arahan Kapolda Gorontalo mengenai nilai - nilai kebangsaan yang harus kita laksanakan sehari - hari.(Cal)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0