Pemprov Sumut Raih Predikat WTP 5 Tahun Beruntun :: Nusantaratv.com

Pemprov Sumut Raih Predikat WTP 5 Tahun Beruntun

Kinerja Pemprov Sumut Semakin Baik, Raih 29 Penghargaan Tingkat Nasional hingga WTP Kelima Berturut-turut
Pemprov Sumut Raih Predikat WTP 5 Tahun Beruntun
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat menerima predikat WTP dari BPK/ Kemendagri

Medan, Nusantaratv.com - Kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) semakin baik. Sebanyak 29 penghargaan tingkat nasional, opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Kelima berturut-turut.

Penghargaan tingkat nasional yang sangat membanggakan datang dari Kementerian Keuangan. Ini diperoleh Pemprov Sumut di bawah kepemimpinan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, karena berhasil meraih opini WTP dari BPK. Lebih membanggakan lagi, ini kelima kalinya Sumut meraih Opini WTP lima kali berturut-turut.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut R Sabrina mengatakan, prestasi ini berkat kerja keras dan komitmen Pemprov Sumut menata keuangan daerah dengan baik dan benar.

Baca Juga: Sebanyak 36 LKPD Jatim Mendapat Opini WTP

"Prestasi ini merupakan hasil dari kerja keras dan komitmen Pemprov Sumut untuk menjalankan penatausahaan keuangan daerahnya secara clean and good governance sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku," ujar Sabrina, di Kantor Gubernur Sumut, Medan, Kamis (2/1/2020).

Penghargaan yang tidak kalah membanggakannya adalah Anugerah Wahana Tata Nugraha Wiratama Tahun 2019. Penghargaan ini diberikan Presiden RI Joko Widido untuk Pemprov Sumut, karena dianggap mampu membangun dan menata transportasi publik dengan baik pada aspek administrasi, teknis dan operasional.

Sementara itu, ada dua penghargaan yang diserahkan langsung Wakil Presiden Ma’Aruf Amin. Penghargaan tersebut adalah Paramakarya Award Tahun 2019 yang diserahkan kepada Gubernur Edy Rahmayadi dan penghargaan Keterbukaan Informasi Publik kepada Wagub Musa Rajekshah.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0