Pangandaran Heboh, ada 2 Balita Makan Tanah untuk Bertahan Hidup :: Nusantaratv.com

Pangandaran Heboh, ada 2 Balita Makan Tanah untuk Bertahan Hidup

Beredar di media sosial, kabar dua balita gemar makan tanah untuk bertahan hidup di Pangandaran, Jawa Barat.
Pangandaran Heboh, ada 2 Balita Makan Tanah untuk Bertahan Hidup
Beredar kabar 2 bocah makan tanah untuk bertahan hidup di Pangandaran, Jawa Barat

Jakarta, Nusantaratv.com - Isu ini muncul setelah adanya unggahan sepasang suami istri punya 8 anak, dan 2 anak di antaranya sering mengkonsumsi atau memakan tanah untuk bertahan hidup.

Postingan itu lengkap dengan foto kondisi rumah keluarga tersebut, informasi ini sempat menghebohkan masyarakat.

Dengan hebohnya kabar ini Ketua TP PKK Kabupaten Pangandaran,Kapolsek Pangandaran, Dinas Terkait dan warga berkunjung ke tempat tinggal orang tua anak yang dikabarkan makan tanah itu.

Warga Pasar Wisata Pangandaran Reno (30) setelah mendengar beredarnya kabar tersebut saking penasarannya langsung mengklarifikasi kepada orang tua yang katanya kedua anaknya itu mengkonsumsi atau sering makan tanah untuk bertahan hidup dan kebetulan tinggal di belakang lokasi Pasar Wisata Pangandaran.

"Saya penasaran ingin tahu kebenarannya karena baru mendengar ada kabar itu," ungkapnya.

Menurutnya setelah menemui keluarga tersebut yang sehari-harinya sebagai pemulung itu menanyakan langsung terkait kabar yang sudah tersebar di media sosial dengan menggunakan rekaman video dari android miliknya.

"Kebetulan orangnya ada dan langsung menanyakan," tuturnya.
Melalui hasil rekaman video tersebut ibu kandung anak tersebut Eneng (36) mengatakan kedua anaknya memang sudah terbiasa sering makan tanah tetapi bukan untuk bertahan hidup.

"Kalau emang sering makan tanah untuk bertahan hidup,mungkin saya tak usah masak nasi," kata Eneng.

Dirinya juga kaget banyak orang yang ingin tahu kebenaran kabar itu yang katanya ada di media sosial Youtube bahwa anaknya makan tanah untuk bertahan hidup.

"Setiap hari juga saya tahu suka melihat makan tanah tapi dibuang lagi dari mulutnya," ungkapnya.

Dirinya menambahkan kenapa ada saja orang yang mengatakan kalau kedua anaknya itu memakan tanah untuk kebutuhan bertahan hidup, apalagi sampai beritanya beredar di media sosial.

"Aya aya wae nu masihan kabar teu pararuguh (ada ada saja memberikan kabar tidak jelas),emang anak saya suka makan tanah tapi itu kebiasaan bukan untuk bertahan hidup," tegasnya.

Setelah berita ini dipastikan tidak benar, orang yang memposting kabar heboh itu langsung memberikan klarifikasinya. (pikiran-rakyat.com)
 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0