Nusantara Pagi: Gerakan Nasi Ikan, Upaya Tingkatkan Imunitas Tubuh Lawan Virus Corona :: Nusantaratv.com

Nusantara Pagi: Gerakan Nasi Ikan, Upaya Tingkatkan Imunitas Tubuh Lawan Virus Corona

Gerakan nasi ikan ini diinisiasi langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan serta BBPBAT.
Nusantara Pagi: Gerakan Nasi Ikan, Upaya Tingkatkan Imunitas Tubuh Lawan Virus Corona
Nasi ikan. (Dok. NTV)

Jakarta, Nusantaratv.com - Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar (BBPBAT) Sukabumi, Jawa Barat (Jabar), membagikan sebanyak 100 nasi ikan setiap hari selama bulan Ramadhan.

Nasi bungkus yang dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan ini diharapkan dapat menambah protein dan imun masyarakat.

Gerakan nasi ikan ini diinisiasi langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan serta Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar sebagai wujud solidaritas sesama manusia di tengah pandemi virus corona (COVID-19).

Kegiatan gerakan nasi ikan ini hasil donasi para pegawai yang menyisihkan gajinya di lingkungan BBPBAT. Nasi ikan ini diberikan kepada warga yang terdampak, seperti pemulung, ojek daring, dan sopir angkutan kota.

Supriyadi, Kepala BBPBAT Sukabumi mengatakan dalam kondisi pandemi seperti saat ini, mengonsumsi ikan bermanfaat untuk asupan protein sekaligus upaya menangkal virus corona dan meningkatkan imunitas tubuh warga.

Baca Juga: Hari Buruh, Ganjar Beri Bantuan Pekerja yang di PHK dan Dirumahkan

Tak hanya itu, aksi ini juga diharapakn dapat menggugah jiwa solidarittas di tengah masyarakat. Kegiatan ini sekaligus mengajak masyarakat agar rajin mengonsumsi ikan 

"Jadi rencananya ini dilakukan selama 20 hari dengan menyerahkan 100 bungkus nasi ikan dengan menu utamanya ikan ditambah tahu, tempe, lalapan dan sambal. Kami rencanakan akan membagikan kepada masyarakat menjelang buka puasa. Kami akan keliling untuk mencari spot-spot mana saja yang akan kami bagikan yang dibutuhkan untuk berbuka," kata Supriyadi, dalam tayangan program 'Nusantara Pagi', di Nusantara TV, Jumat (1/5/2020).

Sementara itu, Rosid Gumilang, salah satu driver ojek daring, mengaku sangat terbantu dengan pemberian nasi ikan ini. "Alhamdulillah kebantu banget buat buka puasa," ujarnya singkat.

Pembagian nasi ikan ini disambut baik warga terlebih di tengah pandemi virus corona yang membuat warga terpaksa harus keluar rumah demi sesuap nasi. Gerakan nasi ikan ini akan terus dilakukan para pegawai BBPBAT Kementerian Kelautan dan Perikanan hingga 20 hari ke depan atau selama bulan Ramadhan 1441H. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0