(Nusantara Pagi) Ditintelkam Intai Aktivitas Warga Sambil Bagikan Sembako :: Nusantaratv.com

(Nusantara Pagi) Ditintelkam Intai Aktivitas Warga Sambil Bagikan Sembako

Pelaksanaan PSBB untuk Menekan Penyebaran COVID-19 itu Diatur Dalam Peraturan Wali Kota Makassar.
(Nusantara Pagi) Ditintelkam Intai Aktivitas Warga Sambil Bagikan Sembako
Ditintelkam intai warga sambil membagikan sembako. (Dok. NTV)

Jakarta, Nusantaratv.com - Anggota Direktorat Intelijen Keamanan (Ditintelkam) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengintai warga yang masih nekat melakukan aktivitas di tengah pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Hal ini dilakukan petugas intel sekaligus menggelar pembagian sembako kepada masyarakat Kota Makassar yang terdampak virus corona (COVID-19) dan PSBB. Para anggota Ditintelkam Polda Sulsel mendatangi pemukiman dan menemui warga yang layak menerima bantuan akibat kehidupan ekonominya terdampak PSBB yang diterapkan pemerintah.

Warga yang menjadi prioritas atau sasaran yang menjadi kategori penerima 4.000 paket sembako tersebut, yakni perwakilan ormas, buruh serta mahasiswa, yang tidak melakukan mudik selama terjadinya wabah COVID-19.

Saugi, salah seorang warga, mengapresiasi bantuan berupa sembako yang diberikan Ditintelkam Polda Sulsel. "Terima kasih banyak atas bantuannya," ujar Saugi singkat.

Sementara itu, Kanit III Subdit Politik Ditintelkam Polda Sulsel AKP Andi Alamsyah mengatakan, selain membagikan sembako kepada warga yang terdampak COVID-19, anggota Ditintelkam Polda Sulsel juga berupaya mengintai dan mengawasi pergerakan warga yang masih nekat melakukan aktivitas selama pemberlakuan PSBB di kota Makassar yang dimulai pada Jumat (24/4/2020).

"Kami memberikan sembako sekaligus memantau warga agar tetap di rumah saja, namun adanya kondisi ini membuat penghasilan sebagian warga berkurang akibat dampak dari COVID-19, untuk itu kami memberikan bantuan," terang Andi.

Pelaksanaan PSBB untuk menekan penyebaran COVID-19, diatur dalam peraturan Wali Kota Makassar. PSBB mengatur pelaksanaan pembelajaran, aktivitas bekerja, kegiatan keagamaan di rumah ibadah, kegiatan di tempat atau fasilitas umum, kegiatan sosial dan budaya, serta pergerakan orang dan barang menggunakan moda transportasi. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0