NT Corp Salurkan Ratusan APD Penanganan Corona ke RS HKBP Balige :: Nusantaratv.com

NT Corp Salurkan Ratusan APD Penanganan Corona ke RS HKBP Balige

Bantuan diberikan sebagai bentuk keprihatinan terhadap nasib tenaga medis yang turut jadi korban corona
NT Corp Salurkan Ratusan APD Penanganan Corona ke RS HKBP Balige
Penyerahan bantuan APD dari NT Corp ke RS HKBP Balige.

Toba Samosir, Nusantaratv.com - Melalui Nurdin Tampubolon Corporation (NT Corp), politikus sekaligus pengusaha Nurdin Tampubolon menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk Rumah Sakit HKBP Balige, Toba Samosir, Sumatera Utara, Senin (20/4/2020). APD untuk penanganan pasien suspect virus corona itu, disalurkan sebanyak 100 pasang.

Baca juga: Pasien Terkait Corona Diminta Jujur ke Dokter dan Perawat 

Upaya ini dilakukan, mengingat masih banyaknya rumah sakit yang tenaga kesehatannya kekurangan APD. 

"Begitu banyak para petugas medis di negeri ini yang akhirnya terpapar wabah dalam penanganan wabah covid-19 ini. Itu terjadi akibat minimnya APD. Karenanya, kita sangat prihatin akan hal itu dan memberikan bantuan APD ini," ujar perwakilan Nurdin, Barita Tampubolon. 

Ia berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat. Terutama membantu para petugas medis agar tetap sehat, saat menangani pasien yang diduga terjangkit covid-19. 

"Semoga semua warga Toba khususnya para petugas medis di manapun berada yang berjuang dalam penanganan covid-19 ini sebagai garda terdepan dilindungi Tuhan dan terbebas dari wabah," jelas Barita. 

Sementara, Direktur Rumah Sakit HKBP Balige Nelson Siburian, mengaku terharu dan berterima kasih atas bantuan APD tersebut. Terlebih, perlengkapan medis tersebut saat ini sangat dibutuhkan, namun keberadaannya sulit didapat. 

"Saat ini, APD sangat langka dan sangat sulit ditemukan," ucap Nelson.

Sebagai rumah sakit swasta dengan peralatan medis yang sudah tergolong lengkap, menurut Nelson cukup banyak pasien suspect corona yang dirujuk ke rumah sakit pimpinannya. Karena itu bantuan APD dari pria yang juga anggota Tim Ahli Wakil Presiden Ma'ruf Amin itu, dinilai sangat bermanfaat. 

"Sudah ada beberapa pasien dalam pengawasan (PDP) covid-19 yang kita tangani di rumah sakit ini. Dan itu semua membutuhkan APD. Terima kasih Pak Nurdin Tampubolon atas bantuannya dalam memaksimalkan pelayanan di RS HKBP ini. sehat selalu dan panjang umur Pak," tandas Nelson. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0