Mau Cepat Kaya, Janda Diperkosa dan Dibunuh Buat Pesugihan :: Nusantaratv.com

Mau Cepat Kaya, Janda Diperkosa dan Dibunuh Buat Pesugihan

Korban dan seorang pelaku rekan kerja
Mau Cepat Kaya, Janda Diperkosa dan Dibunuh Buat Pesugihan
WF dan OV, pelaku pembunuhan dan perkosaan Asih. (Merdeka.com)

Jakarta, Nusantaratv.com - Seorang janda diperkosa dan dibunuh untuk dijadikan tumbal pesugihan agar cepat kaya. Salah satu pelaku yakni OV (40), merupakan rekan kerja korban Asih (45), sebagai cleaning service.

Kasus ini terungkap kala polisi menyelidiki penemuan mayat wanita dalam kondisi sudah membusuk, di semak-semak di Kampung Cigereweuk, Desa Cilangkap, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Sabtu (24/8/2019). Mayat Asih pertama kali ditemukan warga yang sedang menggembala kerbau.

Polisi akhirnya berhasil menangkap pelaku pemerkosaan dan pembunuhan Asih yakni
OV dan WF (40), di gunung sekitar Cilacap, Jawa Tengah. Saat diringkus, keduanya hendak menjalani ritual pesugihan kepada seorang yang dipercaya sebagai gurunya.

Kepada polisi, pelaku mengaku Asih diperkosa dan dibunuh sebagai syarat pesugihan. Warga Palmerah, Jakarta Barat dipilih lantaran gampang diajak jalan-jalan.

Sebab selain tak memiliki suami, korban merupakan rekan OV sebagai petugas kebersihan.

Agar bisa mengelabui korban, keduanya berpura-pura mengajak jalan korban untuk merayakan ulang tahun OV di kontrakannya. Kemudian pasangan kumpul kebo itu menjemput Asih di Tanah Abang dengan menggunakan mobil, Senin (19/8/2019).

"Maka dipilihlah Asih, seorang janda itu karena mudah diajak-ajak padahal O dan korban teman kerja cleaning service di Jakbar (Jakarta Barat)," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Banten Kombes Novri Turangga, Sabtu (7/9/2019).

Korban yang sampai di kontrakan OV di daerah Ciampea, Bogor, Jawa Barat, lalu dicekik dan diikat WF. Asih juga sempat diperkosa pria itu. Dalam kondisi lemas tak berdaya dan tangan terikat, korban kemudian dibawa pelaku ke mobil yang sudah diparkirkan pelaku OV. Kemudian kedua pelaku membawa korban menuju daerah pembuangan di daerah Maja, Lebak, Banten.

Sesampainya di lokasi pembuangan, pelaku menarik keluar korban yang sudah tidak sadarkan diri hingga kepalanya membentur badan mobil dan tanah hingga meninggal dunia. Korban lalu diseret ke semak-semak dalam posisi lumpuh dan ditinggal di lokasi.

"Pelaku W mencekik dan melakukan pemerkosaan, dan si O itu tahunya hanya dibunuh karena posisinya dia sedang keluar mempersiapkan mobil," tutur Novri.

Aksi pembunuhan sadis itu sudah direncanakan dengan matang oleh pelaku. Karenanya polisi menjerat keduanya Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup.

"Ancaman hukumannya berdasarkan fakta -fakta di lapangan, kami kenakan pasal 340 Jo 338 pembunuhan berencana dan pembunuhan ancaman penjara seumur hidup," tandas Novri.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0