Masuk ODP Corona, Sekwan DKI DPRD Muaro Jambi Meninggal :: Nusantaratv.com

Masuk ODP Corona, Sekwan DKI DPRD Muaro Jambi Meninggal

Dedi diketahui memiliki riwayat perjalanan ke Yogyakarta
Masuk ODP Corona, Sekwan DKI DPRD Muaro Jambi Meninggal
RSUD Abdul Manap. (Net)

Jambi, Nusantaratv.com - Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Muaro Jambi Dedi Susilo meninggal dunia, Selasa (25/3/2020). Dedi diduga meninggal karena virus corona, karena sebelumnya masuk daftar orang dalam pengawasan (ODP). 

Baca juga: Emil dan Kepala BKPM Sempat Hadir, Musda Hipmi Jadi Lokasi Cellica dan Yana Tertular Corona 

"Tadi malam pukul 23.30 WIB, pihak Rumah Sakit Abdul Manap mengirimkan pesan WhatsApp ke Kadinkes Provinsi Jambi bahwa ada pasien laki-laki usia 53 tahun dalam kategori ODP," ujar juru bicara Pemprov Jambi dalam penanganan corona, Johansyah, Rabu (25/3/2020).

Johansyah menjelaskan, Dedi masuk daftar ODP lantaran memiliki riwayat perjalanan ke Pulau Jawa. Tapi, pria 53 tahun itu belum menjalani pemeriksaan swab.

"Riwayat perjalanannya dari Jawa, infonya Jogja. Almarhum juga belum dilakukan uji swab, maka belum bisa kita kategorikan positif virus corona," tuturnya.

Meski begitu, menurut Johansyah berdasarkan surat keterangan kematian Rumah Sakit Abdul Manap, Dedi didiagnosa gagal jantung dan pernapasan. Disebutkan pula Dedi mengalami penurunan kesadaran yang mengarah strok.

Pemprov Jambi pun tengah menelusuri pihak-pihak yang pernah kontak dengan almarhum, untuk diperiksa kesehatannya.

"Nantinya orang-orang yang ada kontak dalam 14 hari ke belakang diharapkan dilaksanakan tes kesehatan," tandas Johansyah. (Detik) 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
1
wow
0