Lagi, Beras Bantuan Virus Corona Bergambar Bupati Ogan Ilir :: Nusantaratv.com

Lagi, Beras Bantuan Virus Corona Bergambar Bupati Ogan Ilir

Warga Ogan Ilir, Sumatera Selatan, dihebohkan dengan foto yang beredar di media sosial.
Lagi, Beras Bantuan Virus Corona Bergambar Bupati Ogan Ilir
beras bantuan untuk viru corona bergambar bupati ogan ilir

Jakarta, Nusantaratv.com - Foto tersebut memperlihatkan gambar beras bantuan untuk warga terdampak Covid-19 dengan gambar wajah Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji.  

Foto itu beredar luas di Facebook. Foto itu menjadi ramai diperbincangkan sebab diketahui Ilyas Panji Alam adalah bupati petahana yang santer akan kembali maju lagi dalam pilkada 2020.

Sejumlah netizen menganggap pemasangan foto tersebut tidak etis sebab sebagai bupati petahana yang akan kembali bertarung, pemasangan foto itu terkesan ajang mencuri start kampanye untuk kepentingan pilkada tersebut. 

Kepala Dinas Sosial Ogan Ilir Irawan Sulaiman yang dikonfirmasi via telepon  membantah jika pemasangan foto Bupati Ogan IIir Ilyas Panji Alam ada kepentingan politik meski yang bersangkutan juga calon bupati petahana. 

“Tidak ada urusan kepentingan politik dalam kemasan yang memasang wajah bupati, sebab memang saat ini bapak Ilyas Panji Alam sedang menjabat bupati. Lagi pula pelaksanaan pilkada kan diundur," katanya. 
Menurut Irawan, pemasangan foto pada beras kemasan 5 Kg itu dikarenakan saat ini Ilyas Panji Alam saat ini masih bupati aktif. Ia dianggap bekerja secara profesional sebagai ASN dan tidak ada membawa kepentingan politik dalam pekerjaanya. Pemasangan foto itu juga untuk memberi imbauan kepada warga agar lebih hati-hati terhadap wabah Covid-19. 

“Jadi tidak ada unsur politisasi bantuan seperti dituduhkan orang,” kata Irawan. 

Ada anggaran stiker wajah Bupati Dia menambahkan, memang sudah ada anggaran untuk pengadaan stiker imbauan dengan wajah bupati Ilyas Panji Alam pada kemasan beras tersebut. 

“Anggarannya Rp 1.000 per buah (per stiker),” jelas Irawan.  
Sementara dari data Dinas Sosial Ogan Ilir, target masyarakat yang menerima bantuan ialah seluruh masyarakat Ogan Ilir yang berjumlah 122.516 Kepala Keluarga (KK). 

Bantuan yang diberikan berupa paket sembako yang berisi beras 10 kilogram, 6 kaleng Sarden, 1 bungkus Kecap, dan 10 bungkus mie. Sedangkan dana untuk paket sembako itu didapat dari BTT APBD Ogan Ilir, pendistribusiannya akan dimulai pada Jumat (1/5/2020) ini. (Kompas.com)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0