Korban Tewas Tsunami Banten Dicoret KPU dari DPT :: Nusantaratv.com

Korban Tewas Tsunami Banten Dicoret KPU dari DPT

Bencana Tsunami Selat Sunda Yang Menerjang Daerah Banten Dan Lampung Selatan Menyebabkan Ratusan Orang Meninggal Dunia. KPU Pun Akan Menghapus DPT Para Korban.
Korban Tewas Tsunami Banten Dicoret KPU dari DPT
Komisioner KPU, Viryan Azis menjelaskan, pihaknya akan menghapus Daftar Pemilih Tetap (DPT) korban yang telah meninggal akibat tsunami Selat Sunda.

Jakarta, Nusantaratv.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan melakukan pengecekan kembali terkait Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk beberapa wilayah di Indonesia untuk Pemilu 2019 mendatang.

Dijelaskan Komisioner KPU, Viryan Azis, hal tersebut dilakukan karena adanya bencana tsunami di Selat Sunda yang menerjang daerah Banten dan Lampung Selatan hingga menyebabkan ratusan orang meninggal dunia.

‌"Pencoretan data pemilih akan dilakukan terhadap korban bencana yang meninggal dunia," ujar Viryan kepada wartawan, Rabu, (26/12).

Viryan menambahkan, selain Banten dan Lampung Selatan, penyisiran DPT akan dilakukan ke beberapa daerah. Hal itu lantaran banyak korban tewas berasal dari daerah lain yang saat itu berwisata di wilayah terdampak tsunami tersebut.

"Ada dari Banten, Jakarta, lalu Jawa Tengah. Bukan hanya dari Banten dan Lampung," ujarnya.

‌Viryan memaparkan, KPU sampai saat ini belum bisa mendata korban meninggal dunia karena jumlahnya masih terus bertambah.

Untuk itu, KPU masih terus berkoordinasi dengan instansi lain terkait guna memastikan jumlah korban meninggal.

KPU pusat kata Viryan juga telah memberi instruksi ke KPU daerah untuk melakukan indentifikasi mandiri soal jumlah korban meninggal. Tujuannya, agar pendataan DPT untuk korban meninggal dunia cepat selesai.(Cal)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0