Kebakaran Pabrik Petasan di Tengerang Akibatkan 47 Orang Tewas :: Nusantaratv.com

Kebakaran Pabrik Petasan di Tengerang Akibatkan 47 Orang Tewas

Musibah Luar Biasa Terjadi Di Wilayah Penggudangan 99, Kosambi, Kabupaten Tangerang. Sebuah Kebakaran Hebat Melanda Sebuah Pabrik Kembang Api
Kebakaran Pabrik Petasan di Tengerang Akibatkan 47 Orang Tewas
Suasana Pabrik Setelah Kebakaran Pabrik Petasan di Kosambi Tangerang

Jakarta, Nusantaratv.com - Musibah luar biasa terjadi di wilayah Penggudangan 99, Kosambi, Kabupaten Tangerang. Sebuah kebakaran hebat melanda sebuah pabrik kembang api (petasan) PT Panca Buana Cahaya Sukses, Kamis pagi (26/10), yang mengakibatkan 47 orang tewas dan 46 orang mengalami luka-luka. Dikabarkan, pabrik kembang api tersebut mempekerjakan 103 orang.

Peristiwa itu disaksikan oleh empat warga yang telah memberikan kesaksiannya kepada kepolisian. Mereka adalah Amri, Ajud (30), Ester (34) dan Susanti yang merupakan pekerja proyek.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, pada saat kejadian, Amri dan Ajud sedang mengerjakan pemasangan atap bangunan mes (rumah karyawan pabrik).

Sejauh ini, pihak kepolisian telah mengerahkan 10 tim dokter forensik untuk mengidentifikasi jenazah korban. Polisi meminta warga yang merasa keluarganya bekerja di pabrik petasan itu mendatangi RS Polri dengan membawa data-data. Jenazah korban tewas dalam kondisi mengenaskan hingga susah dikenali. Polisi setidaknya  butuh data gigi korban.

"Kemudian kalau pernah dirawat gigi, bisa dibawa data giginya, dan ketiga dengan pengecekan dan identifikasi korban," ujar Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes 

Nico Afinta kepada wartawan.Hingga kini pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab dari terjadinya kebakaran, dan police line diperluas hingga keluar pabrik, karena banyaknya masyarakat yang datang untuk melihat lokasi kejadian. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0