Kebakaran Lahan, Objek Wisata Kawah Putih Ditutup Sementara :: Nusantaratv.com

Kebakaran Lahan, Objek Wisata Kawah Putih Ditutup Sementara

Dampak kebakaran lahan membuat objek wisata di Kawah Putih untuk sementara ditutup hingga situasi dinilai aman.
Kebakaran Lahan, Objek Wisata Kawah Putih Ditutup Sementara
Kebakaran lahan di kawasan Kawah Putih, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. (Pikiran Rakyat)

Jakarta, Nusantaratv.com - Kebakaran lahan terjadi di kawasan Kawah Putih, Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Jabar), pada Senin (7/10/2019), sekitar pukul 14.00 WIB.

Personel gabungan dari Polda Jabar bersama Polres Soreang dan Polres Bandung masih melakukan penyelidikan terkait kebakaran lahan yang mencapai 15 hektare tersebut. Dampaknya, objek wisata di Kawah Putih untuk sementara ditutup hingga situasi dinilai aman.

"Mulai hari ini ditutup sebagian, terutama terkait dengan wahana untuk swafoto yang ikut terbakar. Tidak mungkin kan dipersilakan masuk," ujar Kepala Bidang Humas Polda Jabar Komisaris Besar Trunoyudo Wisnu Andiko, dikutip dari Liputan6, Selasa (8/10/2019).

Baca Juga: Pantauan BPBD Temanggung, Ada Kepulan Asap di Petak 27-4 Gunung Sumbing

Kendati tertutup bagi pengunjung, namun akses ke Kawah Putih masih bisa dilalui. "Hanya beberapa titik saja (kebakaran lahan). Jadi tidak keseluruhan, hanya sebagian yang ditutup," lanjutnya.

Ditegaskannya, penutupan sebagian objek wisata tersebut merupakan imbauan kepada pihak pengelola wisata. Menurutnya, hal itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tak diinginkan, termasuk korban jiwa.

"Petugas kita yang diturunkan ke lapangan baru dari Polres Bandung. Mereka juga sudah berkoordinasi dengan Kodim, BPBD," tukasnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0