Kawal Demo Buruh, Polda Jatim Terjunkan Pasukan Asmaul Husna dan Polwan Cantik :: Nusantaratv.com

Kawal Demo Buruh, Polda Jatim Terjunkan Pasukan Asmaul Husna dan Polwan Cantik

Guna mengawal aksi buruh serta melakukan pengamanan sejumlah objek vital, Polda Jatim menerjunkan 3.000 personel gabungan Polri dan TNI.
Kawal Demo Buruh, Polda Jatim Terjunkan Pasukan Asmaul Husna dan Polwan Cantik
Polda Jatim terjunkan pasukan Asmaul Husna dan Polwan cantik kawal demo buruh. (Malang Post)

Surabaya, Nusantaratv.com - Ribuan massa buruh akan menggelar aksi di Surabaya, Jawa Timur (Jatim), pada Rabu (2/10/2019). Guna mengawal peserta aksi serta melakukan pengamanan sejumlah objek vital, Polda Jawa Timur (Jatim) menerjunkan 3.000 personel gabungan Polri dan TNI.

Wakapolda Jatim Brigjen Toni Hermanto mengatakan jumlah personel sengaja disiagakan cukup besar karena perkiraan massa cukup banyak yakni mencapai 5.000 orang. 

"Semua bergantung kebutuhan. Kalau massa banyak, ya kami tambah," ujar Toni, dilansir dari NTMC Polri, Rabu (2/10/2019).

Baca Juga: 6 Orang di Tangerang Perancang Demo Rusuh Ditangkap

Toni menyebut dua titik yakni di Kantor DPRD Jatim dan Gedung Negara Grahadi akan menjadi konsentrasi pengamanan, mengingat massa akan menggeruduk dua tempat tersebut. "Ada personel dari Brimob, Sabhara, dan Lantas yang kami siagakan di titik-titik vital itu," jelasnya.

Disisi lain, guna menjaga situasi tetap kondusif selama aksi, pihaknya juga menerjunkan pasukan Asmaul Husna dan polwan cantik. Pasukan ini terbukti efektif saat pengamanan aksi massa menolak kontroversi RUU di DPRD Jatim pada 26 September lalu.

"Pasukan khusus ini untuk mendinginkan suasana dengan lantunan asmaul husnah. Seperti pengamanan demo sebelumnya," cetus Toni.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0