Kata Mega Berkat Risma Surabaya Enggak Gerah :: Nusantaratv.com

Kata Mega Berkat Risma Surabaya Enggak Gerah

Risma bikin Surabaya enggak gerah lagi
Kata Mega Berkat Risma Surabaya Enggak Gerah
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri (Elvan J Siagian)

Jakarta, Nusantaratv.com -Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, menilai Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini berhasil memperbaiki lingkungan di wilayahnya. Menurut Mega suhu udara Surabaya tak lagi panas berkat kemampuan tata kota Risma. 

"Seperti kita ketahui, sebagai Wali Kota Surabaya beliau sudah melaksanakan tugas dengan sangat baik. Menurut saya sangat luar biasa sekali, antara lain beliau mampu melakukan perubahan untuk lingkungan sekitar," ujar Mega kala melantik Risma sebagai pengurus DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (19/8/2019). 

Mega menuturkan, selama ini jika bertandang ke Surabaya selalu merasakan suhu udara yang panas. Tapi di masa kepemimpinan Risma, sejumlah program revitalisasi taman kota, pembangunan taman bermain dan fokus kepada memaksimalkan ruang terbuka hijau, membuat kondisi Surabaya berubah.  

Mega mengatakan, apabila rata-rata kota besar di Indonesia mengalami kenaikan suhu udara, maka yang terjadi di Surabaya ialah sebaliknya. "Surabaya bisa turun dua (derajad celcius). Kita dapat merasakan kalau pergi ke Surabaya biarpun panas tapi enggak gerah gitu. Dengan banyaknya taman kota, kerindangan pohon, itulah yang berhasil beliau wujudkan," papar dia. 

Di samping itu,  masa jabatan Risma sebagai wali kota juga segera berakhir pada 2020. Sehingga PDIP berinisiatif menarik Risma ke DPP.  

"Supaya membantu tugas kami di DPP di bidang kebudayaan. Tugas beliau nanti akan banyak keliling Indonesia untuk antara lain mengkompilasikan kearifan lokal kita, " tandas Mega. 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0