Kabar Baik Lagi! Balita di Yogya Sembuh dari Corona :: Nusantaratv.com

Kabar Baik Lagi! Balita di Yogya Sembuh dari Corona

Pasien tersebut kini telah dipulangkan dari rumah sakit
Kabar Baik Lagi! Balita di Yogya Sembuh dari Corona
RSUP Dr Sardjito, Yogyakarta. (Net)

Yogyakarta, Nusantaratv.com - Kabar baik datang lagi dari mewabahnya virus corona di Tanah Air. Seorang pasien balita yang sempat dinyatakan positif corona, akhirnya sembuh. 

Baca juga: Terus Naik! 369 Orang Tertular Corona di RI, 32 Meninggal dan 17 Sembuh 

Bocah tiga tahun itu sebelumnya dirawat di RSUD Dr Sardjito, Yogyakarta.

Kasus dengan nomor 01 di Yogyakarta ini, dinyatakan negatif dua kali, dan telah diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

"Pasien kasus 1 pulang kemarin (Kamis) sore, sudah diberikan edukasi dan masih dalam pemantauan oleh RSS," ujar Juru Bicara Pemerintah DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih, Jumat (20/3/2020).

Selain itu, kedua orangtua balita juga sudah diperbolehkan pulang lantaran sudah dinyatakan negatif virus yang memiliki nama lain covid-19 ini. 

Setelah ini, mereka diimbau untuk melakukan isolasi mandiri dalam pengawasan rumah sakit. Sehingga apabila ada hal yang perlu ditanyakan, maka dapat menghubungi pihak rumah sakit.

Mereka, kata Berty, telah mendapatkan edukasi guna meningkatkan imunitas, dengan hidup sehat, tetap mengikuti imbauan pemerintah untuk membatasi diri berkumpul serta keluar rumah.

Lebih lanjut, jika pasien yang telah sembuh tak keberatan, menurut Berty tim informasi akan membuatnya semacam film pendek yang berisi testimoni penyintas corona. Sehingga bisa menjadi inspirasi dan penyemangat bagi masyarakat.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0