Kabar Bahagia, Lowongan CPNS Kembali Dibuka, Cek Ini Informasinya :: Nusantaratv.com

Kabar Bahagia, Lowongan CPNS Kembali Dibuka, Cek Ini Informasinya

pengumuman lowongan CPNS akan dimulai pada Oktober 2019. Lalu, dilanjutkan dengan proses pendaftaran pada bulan berikutnya
Kabar Bahagia, Lowongan CPNS Kembali Dibuka, Cek Ini Informasinya
Peserta CPNS (foto: Antaranews)

Jakarta, Nusantaratv.com - Kementerian Pemberdayaan dan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi kembali membuka penerimaan CPNS. 

Kabar gembira itu disampaikan oleh Sekretaris Kemenpan-RB, Dwi Wahyu Atmaji, saat menghadiri Rapat Koordinasi Kepegawaian 2019, yang dihelat di Yogyakarta, Rabu 25 September 2019.

Dilansir dari laman Facebook Badan Kepegawaian Negara, Kamis 26 September 2019, Dwi memaparkan rencana tersebut di depan para peserta rapat.

“Dari kebijakan recruitment 2019, total formasi yang akan kami gulirkan sekitar 197.111 lowongan, terdiri dari pusat 37.854 dan daerah 159.257,” ujarnya melalui video yang diunggah.

Dari jumlah tersebut, ada beberapa formasi umum dan daerah. Dwi mencontohkan, dari diaspora bisa berasal dari pusat dan daerah, begitu pula kaum disabilitas.

“Untuk putra putri Papua dan Papua Barat, khusus dari pusat saja,” tuturnya.

Dari seluruh kebutuhan yang ada, kata Dwi, guru masih mendominasi. Jumlahnya mencapai 63 ribuan, dengan komposisi empat ribuan di pusat dan sisanya di daerah.

“Kesehatan di pusat 1.400-an, sisanya daerah. Lalu, ada dosen dua ribuan. Tapi, ini masih dalam perhitungan. Saya yakin, kebutuhan akan dosen lebih dari segitu,” ungkapnya.

Sementara itu, berdasarkan bagan yang dipampang di acara tersebut, diketahui bahwa pengumuman lowongan CPNS akan dimulai pada Oktober 2019. Lalu, dilanjutkan dengan proses pendaftaran pada bulan berikutnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0