Jual Ribuan Pil Koplo, Budi Hermanto Diamankan :: Nusantaratv.com

Jual Ribuan Pil Koplo, Budi Hermanto Diamankan

Ribuan pil koplo diamankan polisi dari pria di Lumajang
Jual Ribuan Pil Koplo, Budi Hermanto Diamankan
Pelaku pengedar ribuan pil koplo di Lumajang

Jakarta, Nusantaratv.com -Ribuan pil koplo diamankan polisi dari pria asal Dusun Karang Mulyo Wetan Desa Karanganom, Pasrujambe, Lumajang, Kamis (4/7/2019). Pelaku yang bernama Budi Hermanto (34) diringkus Satuan Reserse Narkoba Polres Majalengka karena memiliki 1.078 pil koplo dalam berbagai jenis.

"Barang bukti yang ditemukan berupa 404 butir pil warna putih logo 'Y', 674 butir pil warna kuning logo 'DMP' dan uang hasil penjualan pil sebesar Rp 470 ribu," ujar Kapolres Majalengka AKBP Muhammad Arsal Sahban, Minggu (7/7/2019). 

Pil rencananya diedarkan di kawasan Karanganom, Pasrujambe. Hingga kini polisi masih melakukan pemeriksaan intensif kepada Budi. Tujuannya untuk mengungkap asal barang haram. 

"Saya tegas terhadap narkoba, karena saya tidak ingin generasi muda kita hancur akibat ulah pengedar narkoba yang mencekoki anak-anak muda kita dengan barang berbahaya tersebut," kata Arsal. 

"Saya himbau kepada orang tua, keluarga dan masyarakat agar mengawasi perilaku anaknya, keluarganya dan warganya agar tidak terjerumus mengkonsumsi narkoba," imbuh dia.

Kasat Resnarkoba Polres Lumajang AKP Priyo Purwandito, menjelaskan pihaknya menjerat pelaku Pasal 197 subsider 196 UURI No. 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan. 

"Sesuai undang-undang yang berlaku di Indonesia, pelaku terancam kurungan penjara paling lama 10 tahun dan denda maksimal Rp 1 miliar," tandasnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0