Jokowi-Ma'ruf Jadi Saksi Nikah Putri Kiai NU :: Nusantaratv.com

Jokowi-Ma'ruf Jadi Saksi Nikah Putri Kiai NU

Jokowi-Ma'ruf jadi saksi pernikahan putri kiai NU
Jokowi-Ma'ruf Jadi Saksi Nikah Putri Kiai NU
Jokowi-Ma'ruf Amin (BBC)

Jakarta, Nusantaratv.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi saksi dalam pernikahan putri Rais Aam PBNU, KH Miftahul Akhyar, di Pondok Pesantren Miftahussunnah Surabaya, Jawa Timur, Kamis (20/6/2019). Jokowi menjadi saksi pernikahan bersama calon wakil presiden Ma'ruf Amin.

Jokowi yang mengenakan setelan jas warna abu-abu serta peci hitam, hadir bersama Ibu Negara, Iriana Jokowi. Turut serta bersama rombongan pejabat negara seperti Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Tepat pukul 09.50 WIB, rombongan Jokowi hadir di lokasi akad nikah, dan disambut lantunan shalawat nabi. Setelah Jokowi tiba, acara akad nikah dimulai. 

Pada prosesi akad nikah, KH Miftahul Akhyar yang bertindak sebagai wali nikah, sementara khotbah nikah dibacakan Habib Hasan Bin Muhammad Assegaf, dan rangkaian doa dibacakan oleh KH Ali Masyhuri, KH Anwar Mansyur dan KH Ubaidillah Faqih.

Setelahnya, acara resepsi pernikahan digelar. Ma'ruf didaulat sebagai pembaca sambutan dengan tema pernikahan dan kehidupan berumah tangga.

Lokasi resepsi digelar di kompleks pesantren yang diasuh KH Miftahul itu. Cuma undangan yang diizinkan masuk dalam lokasi resepsi di kawasan padat penduduk itu. 

Putri Kiai Miftahul, Muktafiyah Bikanafillah, menikah dengan pasangannya, Muhammad Ismail Al Ascoli, cicit dari ulama tersohor asal Bangkalan, KH Kholil.

Kehadiran Jokowi sempat membuat warga dan para undangan heboh. Mereka antusias ingin mengabadikan momen dengan memotret para tokoh nasional yang hadir meski dari jarak jauh. (Rizk)

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0