Istri Tukang Es Keliling di Jombang Positif Corona :: Nusantaratv.com

Istri Tukang Es Keliling di Jombang Positif Corona

Sang suami sebelumnya meninggal dengan status PDP
Istri Tukang Es Keliling di Jombang Positif Corona
Pasien corona. (Net)

Jombang, Nusantaratv.com - Istri penjual es keliling di Kabupaten Jombang, Jawa Timur tertular virus corona. Perempuan 56 tahun terpapar covid-19 dari sang suami, pasien dalam pengawasan (PDP) yang telah meninggal dunia. 

Baca juga: Rapid Test Positif, Tukang Es Keliling di Jombang Meninggal 

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jombang, Budi Winarno menjelaskan, istri penjual es keliling dinyatakan positif corona berdasarkan hasil tes swab yang keluar Sabtu (2/5/2020) pagi. Karenanya perempuan asal Kecamatan Peterongan yang melakukan karantina mandiri di rumahnya itu, kini diisolasi di RSUD Jombang.

"Dia terpapar dari suaminya yang telah meninggal sebelumnya. Harapan kami tidak ada lagi transmisi lokal di Kabupaten Jombang," kata Budi. 

Pasien rencananya akan dites swab untuk kedua kalinya, Minggu (3/5/2020). 

"Kondisi pasien juga kami pantau selama 14 hari ke depan. Semoga kesehatannya membaik," tutur Budi.

Sang suami yang berusia 55 tahun sendiri meninggal saat diisolasi di RSUD Jombang, Sabtu (18/4/2020) sekitar pukul 02.00 WIB.

Selain hasil rapid test reaktif, pria itu didiagnosa menderita TBC. Meski begitu, ia meninggal sebelum menjalani tes swab. 

Setelah itu, penelusuran dilakukan terhadap keluarga almarhum. 

"Keluarga pasien tentu semuanya sudah rapid test dan tes swab. Yang terkonfirmasi hanya istri PDP yang meninggal, lainnya tidak. Sehingga keluarganya sudah tidak masalah," tandas Budi.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0