Ini Klarifikasi Kemenpora Terkait Rumor Bonus Pelatih Belum Tersalurkan :: Nusantaratv.com

Ini Klarifikasi Kemenpora Terkait Rumor Bonus Pelatih Belum Tersalurkan

Pemerintah Sudah Siapkan Bonus Berupa Buku Tabungan Dengan Nama Yang Tertera Lewat BRI
Ini Klarifikasi Kemenpora Terkait Rumor Bonus Pelatih Belum Tersalurkan
Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta

Jakarta, Nusantaratv.com - Berlalunya Asian Games 2018 menyisakan rumor tak sedap. Terbaru, ada pihak yang menyebutkan belum mendapat bonus. Padahal, pesta olahraga bangsa Asia itu sudah rampung sejak 2 September 2018 lalu.

Menurut kabar yang beredar, ada beberapa pelatih dari cabang olahraga yang berhasil membawa atletnya mempersembahkan emas untuk Indonesia belum mendapatkan bonus dari pemerintah.

Namun kabar tersebut langsung ditepis oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Melalui Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta, Kemenpora meluruskan rumor tersebut.

Kepada Nusantaratv.com, Isnanta mengatakan bahwa rumor tersebut hanya karena miskomunikasi saja. Sebab, pihaknya selalu berkomunikasi dengan Pengurus Besar (BP) dari seluruh cabor di Tanah Air. Termasuk untuk mencatat nama pelatih dan asisten pelatih.

“Yang pasti pelatih dan asisten pelatih seperti atlet bonus dan buku tabungannya telah disiapkan. Yang pasti, buku tabungan yang tertera lewat BRI (Bank Rakyat Indonesia) dan sudah tertera namanya masing-masing,” kata Isnanta, Selasa (16/10/2018).

Pria kelahiran Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) juga menjelaskan bahwa sebelumnya pelatih masuk dalam Surat Keputusan (SK) kontingen bertuliskan ofisial. Di sisi lain, mengacu pada pedoman aturan bonus, itu hanya diberikan kepada pelatih dan asisten pelatih.

“Kami langsung minta SK dari PB terkait pelatih. Setelah suratnya masuk, langsung diproses dan meminta PB untuk mengambil buku tabungannya,” jelasnya.

“Bagi pelatih yang tinggal daerah, kami sudah mencarikan solusi jika ingin mengambil bonus di daerahnya. Asalkan di daerah tersebut terdapat Bank BRI. Atau menyempatkan diri untuk datang langsung ke Kemenpora. Tidak usah khawatir, uangnya tidak akan hilang,” pungkasnya.

Berikut Bonus Pelatih di Asian Games 2018:
Pelatih perorangan/ganda: Rp 450 juta (emas), Rp 150 juta (perak), Rp 75 juta (perunggu).

Pelatih beregu: Rp 600 juta (emas), Rp 200 juta (perak), Rp 100 juta (perunggu).

Berkelipatan medali kedua dan seterusnya: Rp 225 juta (emas), Rp 75 juta (perak), Rp 37,5 juta (perunggu).

Asisten pelatih peroangan/ganda: Rp 300 juta (emas), Rp 100 juta (perak), Rp 50 juta (perunggu).

Asisten pelatih beregu: Rp 375 juta (emas), Rp 125 juta (perak), Rp 62,5 (perunggu).

Berkelipatan medali kedua dan seterusnya: Rp 150 juta (emas), Rp 50 juta (perak), Rp 25 juta (perunggu).

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
0