Ini 12 Kabuaten di Sumatera Utara yang Terpapar Virus Corona :: Nusantaratv.com

Ini 12 Kabuaten di Sumatera Utara yang Terpapar Virus Corona

Hingga saat ini, tercatat ada 117 orang dinyatakan positif terinfeksi virus corona dan 146 orang berstatus PDP
Ini 12 Kabuaten di Sumatera Utara yang Terpapar Virus Corona
Penanganan pasien virus corona / Foto: voaindonesia

Jakarta, Nusantaratv.com - Wabah virus corona terus merajalela. Hingga saat ini, sudah ada 12 kabupaten/kota di  Sumatra Utara yang telah terpapar.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumatra Utara Aris Yudhariansya mengatakan keduabelas dareah tersebut antara lain Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Toba, Pematang Siantar, Asahan, Dairi, Karo, Labuhanbatu, Tapanuli Utara, Kota Binjai dan Tebingtinggi.

"Keduabelas daerah itu masing-masing ditemukan pasien positif Covid-19. Namun sebaran terbanyak berada di Medan ada 86 orang positif Corona, Deliserdang sebanyak 12 orang, Simalungun dan Pematangsiantar masing-masing ada 3 orang yang positif," kata Aris dikutip CNN, Kamis (30/4/2020).

  1. Update Virus Corona di Bali, Kasus Positif Kembali Bertambah

Aris juga menjelaskan hingga saat ini, tercatat ada 117 orang dinyatakan positif terinfeksi virus corona dan 146 orang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP).

Sementara itu, pasien meninggal di Sumatra Utara hingga kini sebanyak 13 orang. Sedangkan pasien sembuh sebannyak 41 orang.

Untuk memutus rantai penyebaran virus corona, Aris juga mengatakan, pihak akan menerapkan sistem isolasi berbasis klaster.

"Untuk di Medan pada 1 Mei 2020, akan mulai menerapkan karantina kesehatan penanganan Covid-19 dengan sistem cluster isolation," ujarnya.

"Semoga bisa menekan penyebaran, sekaligus langkah ini menjadi role model bagi kabupaten/kota lainnya untuk cepat mengantisipasi penyebaran virus," pungkasnya.

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
1
wow
0