Ibu di Grobogan Tertular Corona Usai Pulang Kondangan di Jakarta :: Nusantaratv.com

Ibu di Grobogan Tertular Corona Usai Pulang Kondangan di Jakarta

Ia berangkat ke Jakarta menumpang bus yang disewa, bersama rombongan
Ibu di Grobogan Tertular Corona Usai Pulang Kondangan di Jakarta
RSUD Purwodadi. (Net)

Grobogan, Nusantaratv.com - Ibu rumah tangga di Grobogan, Jawa Tengah tertular virus corona usai pulang dari Jakarta. Ia ke Ibu Kota guna menghadiri sebuah resepsi pernikahan. 

Baca juga: Rapid Test Positif, Tukang Es Keliling di Jombang Meninggal 

Bersama rombongan warga Desa Sendangharjo, Kecamatan Karangyung, yang merupakan tetangganya, ibu rumah tangga tersebut berangkat ke Jakarta dengan menyewa bus. 

Namun, sepulang dari wilayah pusat penyebaran corona di Indonesia itu, ia mengeluh sakit.

Karena gejala yang dialaminya mengarah ke covid-19 ibu rumah tangga tersebut dirawat di RSUD dr Soedjati Soemodiardjo Purwodadi.

Ia lalu diisolasi sejak Sabtu (4/4/2020). Dua hari kemudian ia menjalani pemeriksaan swab dan hasilnya dinyatakan positif terpapar corona.

"Semula statusnya PDP hingga dinyatakan positif covid-19. Pasien ini jujur mengakui apa adanya," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan Slamet Widodo. 

Pihak RSUD dr Soedjati Soemodiarjo selanjutnya melakukan rapid test pada orang-orang yang kontak dengan ibu tersebut. 

"Hasil rapid test, keluarganya negatif (non-reaktif). Namun tiga orang tetangganya reaktif dari hasil rapid test," tutur Slamet.

Tiga tetangganya itu kini menjalani isolasi di rumah sakit.

"Untuk keluarga diminta isolasi mandiri dan tiga orang (tetangga) reaktif dari hasil rapid test kami isolasi di RSUD Getas Pendowo Wirosari Grobogan. Rapid tes itu belum 100 persen positif corona. Validnya harus dilakukan tes swab," tandas Slamet. (Kompas.com) 

BAGIKAN

REAKSI KAMU

like
0
love
0
funny
0
angry
0
sad
0
wow
1